Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Camat Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Wan Irwansyah menyerahkan secara simbolis buku tabungan penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kecamatan Manyak Payed yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Camat setempat di Tualang Cut, Selasa(25/07).

Penyerahan ini juga turut didampingi Kabid Bansos Dinas Sosial Aceh Tamiang, Bantarullah, Pejabat Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tualang Cut, Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed, Eddyanto SST, Koordinator/pendamping PKH Kecamatan Manyak Payed serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) dari beberapa desa se-Manyak Payed.

Camat Wan Irwansyah dalam kesempatan tersebut berharap bantuan PKH ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tepat sasaran karena dampak PKH sangat signifikan baik dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Bantuan ini juga wajib digunakan penerimanya untuk menyekolahlan anaknya, memelihara kesehatan dan meningkatkan produktifitas keluarga", pesannya.

Sementara proses penyaluran dana PKH ini sekarang dilakukan dengan sistem non tunai artinya dana PKH tersebut akan ditarnsfer secara langsung dari pihak Kementerian Sosial kerekening pribadi peserta PKH.

Sebelumnya pembayaran dana PKH yang dilakukan adalah dengan sistem tunai yang dibayarkan dikantor pos terdekat. Namun setelah dilakukan silang data dan seauai peraturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, pembayaran Dana PKH tahun 2017 akan dilakukan secara non tunai. [] TN-W007

Teks Foto : Camat Manyak Payed Aceh Tamiang, Wan Irwansyah menyerahkan secara simbolis buku tabungan penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kecamatan Manyak Payed yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Camat setempat di Tualang Cut, Selasa (25/07).

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.