Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, AMERIKA SERIKAT -- Barcelona sukses meraih gelar juara turnamen pramusim International Championship Cup 2017 di Amerika Serikat. Hasil tersebut diraih usai Barca membeku seteru abadinya Real Madrid dengan skor 3-2 pada laga di Hard Rock Stadium, Minggu (30/7) pagi WIB.

Barca tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mencetak gol. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Lionel Messi sudah membobol gawang Madrid usai menerima umpan terobosan Sergio Busquets.

Gol Messi tersebut rupanya membuat moral pemain Barca menanjak. Empat menit berselang, Ivan Rakitic mampu menggandakan keunggulan Blaugrana lewat sontekannya menyambut umpan Luiz Suarez. Barca memimpin dua gol saat laga belum berjalan selama 10 menit.

Madrid mulai panas dan menemukan ritme permainan selepas menit ke-10. Pada menit ke-14, Mateo Kovacic melewati hadangan pemain Barca sebelum melepas tendangan yang tidak mampu dihadang oleh kiper Barca, Jeseper Cillessen.

Kovacic kembali memberikan kontribusinya pada menit ke-36. Dalam sebuah serangan balik, Marco Asensio berlari kencang dan menembus pertahanan Barca. Bola kemudian diberikan kepada Kovacic, sebelum kembali diumpan pada Asensio dan dieksekusi jadi gol.

Skor babak pertama duel el clasico ini berakhir imbang 2-2.

Pada babak kedua, Barca masih mempertahankan dominasi permainan. Pasukan Ernesto Valverde pun memetik hasilnya pada menit ke-50. Neymar mengirim umpan yang mampu diselesaikan dengan manis oleh Pique ke gawang Keylor Navas. Barca kini unggul 3-2.

Pada sisi pertandingan, Barca masih mendapat beberapa peluang emas. Namun, Jordi Alba, Lionel Messi dan Neymar masih belum bisa mengkonversi untuk menjadi gol. Begitu juga dengan aksi Isco dan Dani Ceballos di kubu Real Madrid.

Pertandingan sempat berjalan panas di tengah babak kedua. Luis Suarez dan Dani Carvajal terlibat duel dan keduanya mendapatkan kartu kuning.

Kemenangan Barca dengan skor 3-2 ini jadi modal penting jelang duel dengan Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol pada 13 Agustus. Kedua tim masih akan berjumpa lagi pada leg kedua tanggal 15 Agustus. [] bola.net. foto : ilustrasi.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.