Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SUNGAI IYU -- Jika kita berbicara tentang keindahan dan wisata alam di Indonesia, tentunya tidak akan pernah ada habisnya. Kabupaten Aceh Tamiang pun tak kalah pentingnya dan memiliki lokasi objek Wisata yang banyak bisa dikunjungi, tidak hanya wisata gunungnya saja seperti Gunung Pandan, Air Tejun 7 Tingkat, Sangka Pane, Kuala Paret dan lain-lain.

Tapi Aceh Tamiang juga punya objek wisata pantainya juga ada tapi sayang banyak warga Aceh Tamiang belum mengenal pantai ini atau lokasi tempat ini.

Pantai Ketapang di Kampung Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang dengan lokasi jarak 35 km dari Kota Kuala Simpang. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan luas dengan pasir putihnya yang indah juga tak perlu khawatir. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, jadi jadi kalau anda membawak anak tidak perlu takut terbawa air, tentu saja pantai santai ini cocok banget untuk kamu yang takut dengan ombak.

Masuk pantai ini tidak diminta tiket, akan tetapi anda harus menyiapkan uang untuk kendaraan untuk menyeberang dengan rakit (Getek) cukup Rp 10.000 pulang-pergi. Sedangkan untuk orangnya gratis, "ingat" anda harus pulang jam 6 sore karena kalau sudah malam rakit ini tidak beroprasi lagi sehingga kalian terpaksa tidur di dalam hutan. Perjalanan menuju ke Pantai Ketapang tidak bisa dilewati dengan kendaraan roda empat dan juga roda tiga.

Akan tetapi tidak mudah anda menuju pantai ini, pas depan Pos Kamling Kampung Bandar Khalifah anda akan merasakan jalan yang exstrim atau bahasa kerennya my trip my adventure, karena disni anda akan melewati jalan tanah dan berlobang, semak belukar dengan duri yang tajam jembatan kayu yang mulai lapuk serta jalan yang licin kalau di musim hujan dan berdebu kalau di musim panas, barulah anda sampai di Pantai Ketapang.

Selama ini Pantai Ketapang juga telah banyak berkontribusi baik untuk masyarakat luas penikmat pemandangan dalam, maupun untuk masyarakat sekitar khususnya telah mendongkrak perekonomian masyarakat Kampung Bandar Khalifah. Namun masyarakat sangat mengharapkan perhatian pemerintah terhadap lokasi wisata ini.

“Kami berharap ada upaya dari pihak terkait, melalui anggota dewan dan pemerintah untuk mengupayakan agar objek wisata pantai ini dibuat jalan yang memadai yang bisa dilewatin mobil karena saat ini jangan kan mobil sepeda motor saja sangat susah masuk ke lokasi ini jika usulan kami ini terpenui orang pasti ramai untuk kemari,kalau orang udah ramai kemari yang senang juga pemerintah menghasil kan pajak dan pengangguran berkurang karena banyak yang berjualan. [] TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.