Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MALANG -- Arema FC membuat kejutan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut dikabarkan tertarik untuk mendatangkan eks penggawa AC Milan, Cristian Zaccardo.

Zaccardo sendiri saat ini sedang tidak memiliki klub, usai memutus kontraknya di Vicenza pada 13 Juli lalu. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut bahkan mengiklankan dirinya di situs LinkedIn untuk bisa mencari klub baru.

Kondisi Zaccardo yang saat ini sedang menganggur membuatnya dikabarkan berpeluang datang ke Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia sudah mulai kedatangan banyak bintang macam Peter Odemwingie, Mohamed Sissoko, dan Michael Essien yang berstatus marquee player di Liga 1.

Gosip bakal merapatnya Zaccardo ke Arema sendiri tak datang tiba-tiba. Pasalnya, Arema telah memastikan bakal mendatangkan stopper anyar pada bursa transfer paruh musim ini.

Zaccardo sendiri, kebetulan berposisi sebagai seorang stopper. Selain itu, pemain yang pernah meraih gelar Piala Dunia bersama Timnas Italia ini juga bisa diplot sebagai fullback kanan dan gelandang bertahan.

Sejauh ini, Arema FC sendiri belum memastikan apakah benar mereka akan meminang Zaccardo atau tidak. Namun, pelatih klub ini, Aji Santoso, masih membuka peluang mereka akan berupaya mendaratkan pemain yang juga pernah bermain di Parma tersebut.

"Saya baru saja membuka videonya. Namun, saya belum bisa memperhatikan secara detil," ujar Aji, pada Bola.net.

"Nanti, saya akan bahas dulu bersama tim pelatih," sambungnya.

Sementara itu, Aji sendiri menyebut ada sejumlah kriteria yang ditetapkan untuk kandidat stopper yang dibutuhkan timnya. Selain skill dan postur tubuh yang ideal, stopper anyar Arema harus bisa bermain sesuai gaya permainan khas klub berlogo singa mengepal ini.

"Saya berharap pemain yang bisa build-up permainan. Saya tidak mau pemain yang hanya mengandalkan umpan-umpan panjang," papar Aji.

Jika Zaccardo akhirnya bergabung dengan Arema, ia tidak akan menjadi alumnus Piala Dunia pertama yang bermain di Malang. Beberapa waktu lalu, Arema sempat mendatangkan eks penggawa Kamerun di ajang Piala Dunia, Pierre Njanka. [] bola.net. foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.