Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Banyak yang sudah tahu bahwa melawan arus itu memang berbahaya, tapi sudah tahu bahaya masih saja dilakukan. Memang ada kalimat “peraturan dibuat untuk dilanggar”, hal ini relative masih sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari terutama di jalan dua jalur.

Ingin cepat sampai tujuan, melawan arus pun kerap ditempuh. Sebuah perilaku berbahaya pengguna jalan yang kini seakan menjadi hal lumrah. Kepadatan lalu lintas memang menjadi salah satu alasan banyaknya pengendara mobil dan sepeda motor melanggar aturan lalu lintas. Mulai dari menerobos lampu lalu lintas hingga melawan arus. Dari sisi hukum jelas tidak dibenarkan dan pelakunya bisa dijerat hukum serta harus ditindak tegas karena berpotensi menyebabkan kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa.

Hingga terpikirkan beberapa alasan yang mungkin mendasari pelanggaran tersebut, seperti malas mutar karena melihat jalan putar balik yang begitu jauh, ingin buru-buru, menguji nyali ataukah menantang maut.

Alhasil dapat kita ketahui beberapa hari yang lalu di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang telah terjadi kecelakaan maut sepmor Supra Fit bertabrakan dengan Sepmor Vixion laga kambing yang menyebabkan tiga nyawa melayang.

(Baca juga : Akibat Melawan Arus, Kecelakaan Maut di Tamiang Renggut 3 Nyawa)

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan, SIK, Senin (24/07) kepada TamiangNews mengatakan, untuk mengantisipasi perilaku melawan arus dan mengurangi kecelakaan telah dipasang penutupan penggal jalan di kawasan Karang Baru.

"Telah dilaksanakan kegiatan penutupan penggal jalan tepatnya di Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru dan pemasangan spanduk di lokasi rawan laka lantas oleh Satlantas Polres Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi pengguna jalan yang melawan arus dan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas", ujar Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan, SIK. [] TN-W009

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.