Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan di Lapangan Tribun belakang Kantor Bupati setempat, Kamis (01/06) yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wib.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, telah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional. Adapun tema Peringatan Hari Lahir pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila di Aceh Tamiang, bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, MAP.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan membacakan amanah Presiden Joko Widodo oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, MAP.

Pelaksanaa upacara peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Pemkab Aceh Tamiang berlangsung dengan lancar dan khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian acara dengan khidmat, walaupun masih ada sebagian kecil peserta upacara yang mencari tempat yang tidak terkena sinar matahari dan berlindung di bawah rindangnya pepohonan di pinggir lapangan uppacara.

Upacara turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala SKPK, jajaran ASN, pegawai PDPK, serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan di Aceh Tamiang. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.