Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Tahun 2017 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang akan membangun 157 unit Rumah Sehat Serdehana (RSS) type 36 dengan total anggaran sebesar Rp 15 Miliar lebih. Pembangunan RSS tersebut akan tersebar di 126 Kampung dalam 12 Kecamatan. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang, Syamsuri SE kepada TamiangNews, Selasa (6/5).

"Pembangunan Rumah Sehat Sederhana menggunakan sumber dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun anggaran 2017. Jumlah rumah yang akan dibangun berjumlah 157 unit dengan nilai per unitnya Rp 95 Juta", jelas Syamsuri.

Menurutnya, pembangunan tersebut tersebar di 12 kecamatan dalam wilayah Kabupaten​ Aceh Tamiang dengan rincian 14 unit di kecamatan Manyak Panyed, 13 unit di Kecamatan Seruway, 13 unit di kecamatan Bendahara, 13 unit di kecamatan Banda Mulia, 13 unit di Kecamatan Rantau, 13 unit di kecamatan Kota Kualasimpang, 13 unit di Kecamatan Karang Baru, 13 unit di Kecamatan Sekrak, 13 unit di Kecamatan Kejuruan Muda, 13 unit di Kecamatan Tenggulun, 13 unit di Kecamatan Tamiang Hulu dan 13 unit lagi di Kecamatan Bandar Pusaka.

"157 unit Rumah Sehat Sederhana tersebut direncanakan akan dibangun pada bulan Juli 2017. RUP sudah ditampilkan dan pada Minggu ketiga bulan Juni ini, proses tender untuk 157 unit RSS akan dilaksanakan", jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, kebutuhan akan pembangunan rumah baru yang sehat dan nyaman bagi masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Tamiang menjadi prioritas pemerintah dalam mengurangi backlog kebutuhan rumah tinggal bagi kepala keluarga.

Adanya Pembangunan Rumah Sehat Sederhana, sebanyak 157 unit merupakan tindaklanjut dari komitmen Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait penyediaan rumah bagi masyarakat miskin yang belum memiliki rumah.

"Usulan calon penerima bantuan rumah sehat sederhana berasal dari usulan masing masing Datok Penghulu yang disampaikan ke pihak kecamatan .Lalu pihak kecamatan melaporkan dan menyampaikan ke dinas PUPR Aceh Tamiang", tambah Syamsuri. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.