Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SOCHI -- Jerman untuk kali pertama berhasil lolos ke final Piala Konfederasi. Keberhasilan pasukan Joachim Loew tersebut dicapai setelah menyingkirkan Meksiko dengan skor 4-1 pada babak semifinal di Fisht Stadium, Sochi, Kamis (29/6/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Tiga gol Jerman diciptakan Leon Goretzka (6', 8'), Timo Werner (59'), dan Amin Younes (90+3'). Sementara gol tunggal Meksiko dikreasi Marco Fabian (89').

Gelandang berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pertama saat laga berjalan enam menit. Menerima bola dari Benjamin Henrichs, Goretzka melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Meksiko.

Berselang dua menit, Goretzka kembali sukses menaklukan kiper Guilermo Ochoa. Pemain Schalke 04 tersebut sangat licin.

Seketika, dia berhasil masuk ke dalam kotak penalti untuk menguasai bola yang dikirimkan Timo Werner. Goretzka lalu melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung Ochoa.

Sekitar menit ke-18, giliran Werner yang nyaris mencetak gol tetapi Ochoa berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Meksiko bukan tanpa peluang. Javier Hernandez dan kawan-kawan memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Hector Herrera pada menit ke-39.

Akan tetapi, Jerman masih dinaungi kebertuntungan karena bola sepakan Herrera masih bisa ditepis Ter Stegen.

Selepas jeda, Der Panzer - julukan Jerman - tak mengendurkan serangannya. Alhasil berselang 14 menit, gawang Meksiko untuk kali ketiga bobol.

Kali ini, gol Jerman diciptakan Timo Werner. Gol pemain RB Leipzig ini tercipta dari kerja sama yang apik. Draxler melepaskan umpan saat melihat Jonas Hector melesat ke dalam kotak penalti lewat sisi kiri.

Hector yang dalam kawalan ketat lawan melihat Werner berdiri bebas dan setelah itu memberikan bola. Tanpa kesuluitan, Werner melesakkan bola ke gawang Meksiko dengan kaki kirinya.

Gol tersebut membuat Werner untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan tiga gol. Namun, Jerman lengah pada menit-menit akhir. Marco Fabian sukses menaklukan Ter Stegen pada menit ke-89.

Meski begitu, kombinasi Emre Can dan Amin Younes yang merupakan pemain pengganti berhasil membuat Meksiko kembali menderita pada masa injury time. Kolaborasi keduanya menghasilkan gol keempat untuk Jerman.

Jerman akan menantang Cile pada partai puncak yang digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli 2017.

Susunan Pemain :

Jerman: 22-Marc-Andre ter Stegen; 18-Joshua Kimmich; 4-Matthias Ginter, 16-Antonio Ruediger; 6-Benjamin Henrichs, 8-Leon Goretzka (Emre Can 67'), 21-Sebastian Rudy, 3-Jonas Hector; 13-Lars Stindl, 7-Julian Draxler (Amin Younes 81'); 11-Timo Werner. Pelatih: Joachim Loew.

Meksiko: 13-Guilermo Ochoa; 23-Osvaldo Alanis, 15-Hector Moreno, 2-Nestor Araujo, 7-Miguel Layun; 10-Giovani dos Santos, 16-Hector Herrera, 6-Jonathan dos Santos (Rafael Marquez 67'); 20-Javier Aquino (Hirving Rodrigo 46'), 14-Javier Hernandez, 9-Raul Jimenez, Pelatih : Juan Carlos Osorio. Wasit : NĂ©stor Pitana. [] Kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.