Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Berdasarkan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya yakni dari tersangka M. Azhar, Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Tamiang kembali menangkap dua orang pemilik narkotika jenis ganja di dua tempat yang berbeda, Rabu (31/05). Dua orang tersebut bernama Syahril alias Aril (32) warga Dusun Bahagia Kampung Terban Kecamatan Karang Baru dan Nursiman alias Siman (45) warga Dusun 4 Bukit 1 Kampung Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudistira Putra kepada TamiangNews, Rabu (31/5) mengatakan, dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja tersebut ditangkap unit Opsnal Sat Resnarkoba di dua TKP yang berbeda dari hasil pengembangan kasus yang terjadi pada hari Selasa (30/05) dari tersangka M. Azhar.

Dari penangkapan tersangka M.Azhar pada hari Selasa (30/05) sekira pkl 21.00 WIB, tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang melakukan pengembangan terhadap pemasok narkotika jenis ganja kering. Kepada polisi, tersangka M.Azhar mengaku ganja tersebut diperoleh dari tersangka Syahril alias Aril. Lalu polisi meminta M.Azhar untuk menghubungi tersangka Aril untuk membeli lagi ganja sebanyak 1 kilogram dan disepakati ganja tersebut akan diantar besok pagi.

Kemudian pada hari Rabu (31/05) sekitar pukul 14.00 WIB tersangka Aril datang dengan membawa barang bukti tersebut ke wilayah perkebunan yang terletak di Kampung Johar Kecamatan Karang Baru dan tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap Aril. "Dari tersangka Aril, polisi menyita barang bukti yang sebelumnya telah disembunyikan di bawah tumpukan pelepah sawit, berupa satu bungkus plastik biru yang berisi daun ganja kering seberat 1,1 kilogram", ungkap Iptu Wijaya Yudistira.

Selanjutnya dari penangkapan tersangka Aril diketahui bahwa ganja tersebut di dapatnya dari tersangka Nursiman alias Siman dan pada pukul 19.15 WIB, tim Opsnal SatRerbarkoba Polres Aceh Tamiang yang dipimpin langsung oleh kasat ResNarkoba melakukan penangkapan terhadap tersangka Nursiman dirumahnya yang terletak di Kampung Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

"Setelah dilakukan pengeledahan di dalam rumah tersangka Nursiman,tim Opsnal ResNarkoba tidak menemukan barang bukti narkotika lainnya", tutur Iptu Yudi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua tersangka berikut barang bukti berupa satu bungkus plastik biru yang berisi daun ganja kering seberat 1,1 kilogram, satu unit handphone merek Nokia type 5800, satu unit handphone warna hitam, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio GT warna putih bernopol BK 6527 PAN dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra warna hitam merah bernopol BK 2491 WAC diamankan di Mapolres Tamiang untuk proses hukum selanjutnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.