Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ada senyum yang berbeda jelang sore hari tadi. Rona bahagia begitu menyelimuti wajah adik-adik penghuni panti asuhan Al-Hakiim Kampung Paya Kulbi Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang.

Pasalnya para Relawan muda Lintas Komunitas telah melangsungkan akad jual beli tanah yang direncanakan akan dibebaskan untuk panti asuhan antara pemilik tanah dengan perwakilan sahabat relawan muda dan pengasuh panti asuhan.

( Baca juga: Dana Pembebasan Lahan Panti Asuhan Al-Hakiim Telah Terkumpul Rp. 60 Juta, Donasi Dinyatakan Ditutup )

Masing-masing 2 Persil tanah seluas 270 m² sudah selesai dibayarkan dalam 2 tahap, 1 kavling tanah yang beralas hak Akta Jual Beli atas nama pemilik tanah Muhammad Dalail, SE telah dibayarkan Senin kemarin (12/06).

Satu kavling tanah berikutnya atas nama pemilik Bapak Ir. Zulfikar yang sudah bersertifikat hak milik dibayar sore hari oleh para perwakilan relawan dan pengurus panti.

Proses Pembelian

Rangkaian proses pembebasan lahan panti asuhan ini: awalnya pihak pengumpul dana (lintas komunitas) menyerahkan dana ke pihak panti atas nama yayasan. Selanjutnya pihak panti/yayasan yang melakukan pembelian sekaligus pelunasan kepada pemilik tanah yang disaksikan para relawan lintas komunitas

Setelah dilakukan pelunasan, maka tanah tersebut selanjutnya berproses untuk tahap pengurusan Akta baru atau proses balik nama atas nama Yayasan Panti Asuhan. Perlu diinformasikan bahwa saat ini prosesnya administras surat tanah sedang ditanggani pihak Kampung​ (Kadus Rambutan) Kampung Paya Kulbi.

Namun Alas hak atas tanah tersebut kini telah diserahkan secara simbolis yang dihadiri pemilik lahan dan perwakilan relawan kepada pihak pengurus panti asuhan Al-Hakiim.

Perlu diketahui, pembebasan 2 kavling tanah untuk panti asuhan Al-Hakiim ini terselenggara atas penggalangan dana yang di inisiasi olek kawanan relawan muda lintas komunitas di Kabupaten Aceh Tamiang beberapa waktu lalu.

Hanya dalam seminggu atau 7 hari, dana yang dikumpulkan secara gotong royong, sukarela dan terbuka ini tembus mencapai angka Rp. 60 juta.

Dalam suasana haru dan bahagia Ibu Novalita Fitri, S.Ag yang juga sebagai pengasuh sekaligus pengurus panti asuhan Al-Hakiim mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam hal pembebasan 2 kavling tanahpanti.

"Kami sangat terharu bisa melihat anak-anak panti tersenyum melihat apa yang selama ini kawan-kawan relawan fasilitasi​ untuk penggalangan dana membebaskan tanah untuk panti ini", ujar Nova.

Tampak anak-anak panti larut dalam senyum lepas dan mencairkan suasana bahagia menghaturkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu membebaskan lahan seluas 2 kavling untuk panti asuhan Al-Hakiim Desa Paya Kulbi Aceh Tamiang.

Amarullah sebagai salah seorang perwakilan Relawan Lintas Komunitas Kabupaten Aceh Tamiang dalam kesempatannya menyampaikan ribuan terimakasih sebesar besarnya buat Kanda Asrizal H Asnawi yang telah menginisiasi dan memotori kegiatan ini.

"Menurut kami semangat dan keberhasilan dalam penggalangan ini tidak terlepas dari upaya, semangat dan kepercayaan yang tinggi oleh para donatur buat Abangda Asrizal H Asnawi", tambah Amarullah yang akrab disapa Adon.

Sehinga dalam waktu yang relatif singkat yakni hanya 7 hari mampu terkumpul dana sebesar Rp. 60 juta, ini juga merupakan dampak signifikan dari penyebarluasan status yang ditulis di laman Facebook Asrizal H Asnawi yang juga ketua Fraksi PAN di DPRA terkait penggalangan dana ini.

"Kami menilai apa yang dilakukan Bang Asrizal melalui akun media sosial Facebook nya mampu memberikan informasi lebih luas di media sosial, dan menarik perhatian para dermawan yang bahkan yang berada di luar Aceh, Ini bukti bahwa ternyata masih ada kepedulian wakil kita kepada kaum muda untuk kegiatan amal/sosial", tutup Adon. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.