Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, UPAH -- Putri Ayu Sapitri (25) warga Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, penderita cacat lahir (Disabilitas /Difabel ) mendapat bantuan satu unit rumah layak huni. Bantuan tersebut berasal dari program aspiransi anggota DPR Aceh Asrizal Asnawi, yang dialokasikan melalui Dinas Cipta Karya provinsi Aceh Tahun 2017.

"Usulan rumah layak huni untuk adinda Putri berasal dari usulan akun Facebok yang bernama Tugu Opak yang disampaikan langsung ke saya melalaui Facebook", ujar Asrizal Asnawi kepada TamiangNews.com, Minggu ( 4/5) saat berkunjung ke rumah putri.

Menurutnya, di tahun 2017 ini dirinya mengalokasikan 10 unit rumah layak huni melalui program aspiransi. Sepuluh unit rumah layak huni diberikan kepada warga Tamiang dan Langsa yang membutuhkan berdasarkan usulan yang disampaikan oleh warga melalui media sosial Facebook kepada dirinya .

”Putri merupakan satu dari sepuluh warga yang mendapatkan rumah bantuan layak huni dari program aspiransi saya di tahun 2017.Saat mengunjungi putri, ada terbersit rasa sedih dan terharu melihat Putri. Putri yang berkebutuhan khusus, saat ini sudah berkeluarga dan memiliki satu putra yang bernama Bakti Darmawan merupakan contoh semangat hidup bagi anak anak Aceh.Walaupun memiliki tubuh yang tidak sempurna putri selalu ceria dan semangat”, jelas politisi dari PAN .

Ditambahkan Asrizal ,untuk tahun 2018 akan mengalokasikan kembali 10 unit bantuan rumah layak huni kepada warga Langsa dan Tamiang yang membutuhkan. Bagi para netizen medsos silahkan memberikan usulkan langsung ke Facebook, nanti pihaknya akan memilih 10 orang usulan yang sangat layak dan membutuhkan.

Sementara itu Putri kepada TamiangNews mengatakan sangat senang dan berterima kasih atas bantuan rumah layak huni yang diberikan pemerintah Aceh melalui usulan dari program Aspiransi Bapak Asrizal Asnawi.

"Selama ini saya numpang di rumah orang tua saya dan sehari hari saya membantu suami berjualan mainan ke sekolah-sekolah. Penghasilan suami yang rata-rata hanya Rp 50 ribu per hari,digunakan Putri untuk kebutuhan sehari hari. Putri dan suami sangat berterima kasih kepada bapak Asrizal, yang telah mengalokasikan satu unit rumah layak untuk dirinya dan keluarga kecilnya ",ungkap Putri bahagia. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.