Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Helmi alias Pak De (45) warga Kampung Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara, Ismail alias Mail (36) warga Kampung Telaga Meuku Dua Kecamatan Banda Mulia dan Hendi Hidayat (22) warga Kampung Telaga Meuku Dua Kecamatan Banda Mulia ditangkap unit Opsnal SatResnarkoba Polres Aceh Tamiang karena memiliki narkotika jenis sabu dan ganja, Senin (12/06) di rumahnya masing-masing.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudistira Putra kepada TamiangNews, Selasa (13/06) mengatakan,tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja tersebut ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

Pada pukul 21.45 WIB, unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumah tersangka Helmi yang terletak di Dusun Petuah Mu'in Kampung Bandar Khalifah sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu dan setelah mendapat informasi tersebut tim Opsnal langsung melakukan penyidikan .

"Baru pada pukul 22.10 WIB tersangka berhasil ditangkap dan setelah dilakukan penggeledahan didalam rumahnya ditemukan barang bukti berupa 4 paket kecil ganja kering seberat 12,23 gram yang dibungkus kertas putih didalam bungkus rokok Hero yang disimpan tersangka di dalam saku celananya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka dan ditemukan 5 paket kecil sabu seberat 0,31 gram yang disimpan dalam kotak kecil berwarna orange di bawah kursi beserta satu buah korek api yang sudah dirakit dan satu buah gunting. Kemudian ditemukan kembali barang bukti di bawah speaker berupa satu paket sedang sabu seberat 1,05 gram yang disimpan di dalam kotak kosmetik dan satu pucuk pistol air sofgun yang disimpan tersangka di dalam tas pinggang serta uang hasil penjualan sebesar Rp. 950.000", ungkap Iptu Wijaya Yudistira Putra.

Pada saat tim Opnal melakukan penggeledahan tiba-tiba dua orang tersangka lainnya yang bernama Ismail alias Mail dan Hendi Hidayat, dengan menggunakan sepeda motor Honda Mega Pro warna Hitam No. Pol BL 3546 UN datang ke rumah tersangka Helmi dengan tujuan akan membeli sabu.

"Kedua tersangka tersebut langsung diamankan tim Opsnal SatResnarkoba dan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka Ismail alias Mail ditemukan barang bukti berupa 0,32 gram ganja kering didalam saku celananya yang tersimpan di dalam bungkus rokok MD, sedangkan pada tersangka Hendi Hidayat ditemukan satu buah kaca pirex yang disimpan dalam saku celananya",ungkap Kasat Narkoba.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk proses hukum selanjutnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.