Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan​ (LPMP) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) guru sasaran kurikulum 2013 jenjang SD tahun 2017. Bimtek ini berlangsung selama 6 hari dimulai dari tanggal 2 s/d 7 Juni 2017.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Sopian, S.Pd (foto) yang ditunjuk selaku koordinator pelaksana yang dikonfirmasi TamiangNews.com Sabtu (03/06) mengatakan, bimbingan teknis Guru Sasaran Kurikulum 2013 Jenjang SD Tahun 2017 ini dibagi menjadi empat tempat.

Ke empat tempat pelaksanaan kegiatan bimtek yaitu di SD Negeri Tanjung Rambut dengan peserta sebanyak 19 SD, di SD Negeri Alur Bemban dengan 18 SD sebagai peserta, di SD Negeri Sukajadi dengan peserta 18 SD dan di SD Negeri Alur Jambu dengan jumlah peserta 13 SD. Setiap sekolah mengirimkan satu guru kelas 1, satu guru kelas 4, satu guru Pendidikan Agama Islam dan Kepala Sekolah sebagai peserta.

“Saya harapkan dengan bimbingan teknis ini, mutu dan kwalitas tenaga pendidik atau guru yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya guru Sekolah Dasar bisa menjadi lebih baik lagi serta lebih profesional”, ujar koordinator pelaksana yang biasa disapa bapak Sopian.

Dari amatan TamiangNews.com ditempat pelaksanaan kegiatan di SD Negeri Alur Bemban diikuti oleh 18 Sekolah Dasar dengan jumlah peserta 72 orang yang terdiri dari 18 orang guru kelas 1, 18 orang guru kelas 4, 18 orang guru Pendidikan Agama Islam dan 18 orang Kepala Sekolah. Tempat pelaksana kegiatan (TPK) SD Negeri alur Bemban diikuti oleh 2 UPT yaitu UPT 4 dan 5.

Para peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti bimtek ini ditengah berjalannya bulan suci ramadhan. Salah seorang peserta Yusmirun, S.PdI peserta bimtek dari SD Negeri Paya Kulbi yang ditanyai TamiangNews.com mengatakan, “kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para guru SD untuk menambah peningkatan pengajaran serta profesionalisme sebagai seorang guru”, ujarnya. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.