Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- LDK Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah mengadakan kegiatan Pekan Ramadhan (PERAN) di Desa Limpok, Darussalam Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kedua yang dilaksanakan LDK Al Ihsan, setelah tahun lalu yang di laksanakan di Desa Blang Krueng, Darussalam.

Tahun ini LDK Al Ihsan memilih Desa Limpok sebagai tempat kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1-4 Juni 2017. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Pesantren Kilat, Islamic Competition (Lomba Keislaman), Kelas Tahsin, Seminar Zakat, Pelatihan Merajut, DONGLING (Dongeng Keliling) dan ditutup dengan buka bersama.

PERAN ini dibuka Kamis (01/06) pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia dan ketua umum LDK Al Ihsan. Diselingi dengan video singkat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pesantren kilat.

Ketua Umum LDK Al Ihsan Muhammad Haris Munandar melalui rilis yang diterima TamiangNews.com Kamis (01/06) mengatakan, kegiatan PERAN merupakan salah satu upaya dalam menyemarakkan bulan Ramadhan serta mengisi kekosongan waktu dengan rangkaian kegiatan yang bersifat keislaman. Pekan Ramadhan juga ini dalam rangka bersilaturahim dengan masyarakat Gampong Limpok untuk membina rasa kekeluargaan antara masyarakat dan mahasiswa.

“Pekan Ramadhan merupakan agenda dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dimana berisi ragkaian kegiatan yang bersifat edukasi serta islami. Pekan Ramadhan bukan hanya melibatkan anak TPA namun juga melibatkan remaja, pemuda, hingga seluruh elemen masyarakat. Kegiatan sangat interaktif serta edukatif karena kita dapat bersosialisasi langsung dengan anak-anak dan warga desa, mengadakan berbagai perlombaan, membuat seminar zakat dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Harapan jangka panjang dari kegiatan Pekan Ramadhan ialah dapat terjalin hubungan yang harmonis antara lembaga dakwah kampus Al Ihsan dengan Gampong tempat tujuan dibuat kegiatan, dalam hal ini adalah gampong Limpok”, ujar Muhammad Haris Munandar.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan PERAN, Zikri Riefaldo HR, berharap kegiatan ini bisa menjadi tempat syiar dalam berdakwah di masyarakat, terutama anak-anak. Semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan iman pada anak usia dini sejak saat ini. Sehingga generasi selanjutnya bisa lebih baik lagi, yang mana saat ini banyak pemuda-pemudi tidak peduli pada agamanya sendiri, mereka hanya mementingkan dunia dan berhura-hura yang tidak ada manfaatnya daripada beribadah kepada Allah, serta kegiatan PERAN Al Ihsan 1438 H bisa sebagai batu loncatan bagi kita untuk istiqamah dalam mensyiarkan agama Allah yaitu agama Islam”, ujarnya.

Wakil Ketua TPA Gampoeng Limpok Ustadzah Santi Sari, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PERAN ini oleh LDK Al-Ihsan dan merasa bangga serta berterimakasih atas kesediaan LDK Al-Ihsan memilih desa mereka dalam menggelar acara ini.

“Saya merasa senang dan bangga dengan kehadiran adik-adik panitia kegiatan yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Kami berharap ini bisa menjadi ilmu yang dapat diaplikasikan oleh anak-anak kami. Kami juga berharap ini merupakan kegiatan rutin di setiap ramadhan”, uangkap Ustadzah Santi Sari.

Banyak pihak berharap kegiatan ini terus berlanjut serta mendapat dukungan lebih banyak lagi untuk tahun selanjutnya. Panitia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Radio Seulaweut sebagai media partner serta Jeumala, Bandar Buku, dan Aceh Tanpa Pacaran sebagai sponsor kegiatan yang telah banyak membantu menyukseskan kegiatan ini, panitia berharap kegiatan ini membawa manfaat dan akan lebih baik lagi ditahun yang akan datang. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.