Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Setelah melakukan Sosialisasi dan pelatihan Unit Informasi Kecamatan Terpadu (UIKAT) beberpa waktu lalu, Kankemenag Aceh Tamiang kini melakukan Sosialisasi Program UIKAT kepada jajaran Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang di Aula Islamic Center Aceh Tamiang, pada Selasa (6/6).

UIKAt itu sendiri adalah unit yang memberikan Informasi dan penjelasan terkait masalah Haji. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh Anggota MPU dan Badan Kehormatan Ulama (BKU) Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Aceh Tamiang Salamina, MA menjelaskan urgennya UIKAT dalam memberikan informasi seputar haji, bukan hanya menyangkut prosedur pendaftaran tetapi juga dalam hal pentingnya ibadah Haji itu sendiri, demikian ujar Salamina dalam relis pers yang diterima TamiangNews.com, Kamis (08/06).

Pada kesempatan itu juga tak ketinggalan Salamina meminta kepada Staf Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah M. Husni Mubaraq, MAP untuk memberikan penjelasan dan panduan menginstalkan aplikasi Haji Pintar.

Ketua MPU Aceh Tamiang Ilyas Mustawa menyambut baik dibentuknya UIKAT dan sekaligus mengajak seluruh Anggota MPU yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan ikut menjalankan program tersebut dengan ikut serta memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya Ibadah Haji.

Ilyas Mustawa juga menceritakan sebuah Kisah Nyata yang dialaminya waktu tinggal di Kota Medan, seorang perempuan yang pekerjaanya hanya menanam Serai dan Kunyit. Dengan hanya menjual batang serai dan daun kunyit serta buah kunyitnya, dalam jangka waktu 30 tahun mampu berangkat ke tanah suci. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.