Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANYAK PAYED -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, karyawan SPBU 2 Dara Bukit Panjang mempertanyakan Gaji dan Tunjangan Hari Raya kepada pihak direktur SPBU 2 Dara. Mereka sangat mengharapkan pembayaran tunjangan hari raya dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Di samping tunjangan hari raya, karyawan juga mempertanyakan gaji yang selama ini mereka terima. Seorang sumber, Kamis (15/06) bercerita kepada TamiangNews.com setiap menerima gaji menandatangani 2 kwitansi yang berbeda nilainya.

“Kami setiap menerima gaji selalu menandatangani 2 kwitansi tanda terima gaji, yang satu kwitansi dengan jumlah uang Rp. 1.500.000,- dan satu kwitansi lagi berjumlah Rp. 2.500.000,- dan gaji yang kami terima Rp.1.500.000“, ujar sumber tersebut.

Disambungnya lagi setiap bulannya selalu demikian tanda terima yang kami tandatangani. Kami merasa bertanya-tanya apakah kami dimanfaatkan oleh pihak perusahaan SPBU 2 Dara. Investigasi yang dilakukan TamiangNews.com, memang ini sebuah tindakan yang terkesan memanipulasi yang dilakukan pihak perusahaan terhadap para karyawan SPBU 2 Dara. Kegiatan seperti ini sudah berlangsung lama setiap bulannya dilakukan dan ini perlu sebuah penjelasan terhadap para karyawan SPBU 2 Dara.

Pemilik perusahaan SPBU 2 Dara H. Jauhari Amin yang dikonfirmasi TamiangNews.com terkesan tidak mau menjawab apa yang ditanya wartawan justru dia mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan, “mengapa hal yang kecil itu dipertanyakan, sementara ada hal yang lebih besar untuk dipertanyakan misalnya tentang langkanya bahan bakar premium di setiap SPBU terutama di SPBU 2 Dara, sambil menceritakan kelangkaan premium di SPBU nya.

Sedangkan menurut peraturan gubernur Aceh Nomor 72 tahun 2016 tentang Penetapan Upah Minum Provinsi Aceh tahun 2017 yang dimana upah minimum Provinsi Aceh ditetapkan sebesar Rp. 2.500.000, (juta lima ratus ribu rupiah) yang harus dibayarkan oleh sebuah perusahaan setiap bulannya.

Dasar ini sudah jelas bahwa seharusnya para karyawan di Perusahaan SPBU 2 Dara berhak menerima gaji Rp. 2.500.000,- dan bukan Rp.1.500.000. Akan tetapi pihak perusahaan SPBU 2 Dara masih belum transparan terhadap para karyawan tentang pemberian gaji dengan 2 kwitansi tanda terima yang berbeda. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.