Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, WASHINGTON -- Kapal perusak milik Angkatan Laut AS, USS Fitzgerald mengalami sejumlah kerusakan setelah dilaporkan bertabrakan dengan sebuah kapal dagang. Insiden itu terjadi di Laut Jepang, sejauh 56 mil dari pantai Yokosuka, pada Jumat (16/6).

Angkatan Laut AS mengatakan, USS Fitzgerald mengalami banjir dan tidak dapat beroperasi untuk sementara. Belum diketahui seberapa besar tingkat kerusakan di dalam kapal perang itu dan berapa banyak jumlah tentara AS yang cedera.

Dalam sebuah rekaman video yang tersebar secara daring, terlihat USS Fitzgerald mengalami kerusakan di bagian sisi kanan kapal. Menurut televisi pemerintah Jepang, NHK, kapal perusak AS itu menabrak sebuah kapal dagang milik Filipina.

Seperti dilansir dari The Guardian, Angkatan Laut AS mengaku telah meminta bantuan kepada Penjaga Pantai Jepang. Insiden tabrakan yang menimpa kapal perang AS ini ternyata bukan yang pertama terjadi.

Pada Mei lalu, USS Lake Champlain milik Angkatan Laut AS bertabrakan dengan kapal penangkap ikan Korea Selatan. Namun, kedua kapal tersebut tidak mengalami kerusakan parah dan masih dapat beroperasi dengan baik. [] Republika

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.