Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SERUWAY -- Jembatan penghubung antara Kampung Sungai Kuruk II dan Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway kini kondisinya rusak parah. Jembatan tersebut berlokasi di Dusun Purwodadi Kampung Sungai Kuruk II Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, terlihat sarana infrastruktur bantalan jembatan dari plat besi rubuh karena lapuk termakan usia.

Datok Kampung Lubuk Damar M. Nurdin saat ditemui Sabtu (03/06) mengatakan bahwa kerusakan lantai jembatan yang sebagiannya runtuh tersebut, mengakibatkan hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas di jembatan tersebut.

"Jembatan tersebut merupakan akses keluar dan masuk dari Kampung Sungai Kuruk II menuju ke Kampung Lubuk Damar dan sebaliknya. Selain itu jembatan juga digunakan oleh truk pengangkut buah sawit PT Mopoli Raya, namun kondisi jembatan saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan truk", ujarnya.

Kemudian lanjutnya sampai sekarang ini terlihat belum ada inisiatif dari perusahaan dan Pemda Aceh Tamiang untuk melakukan perbaikan. Terlihat bantalan jembatan hanya berupa besi plat yang semakin lama semakin rapuh.

Agar Segera Diperbaiki

Di tempat yang terpisah, salah seorang warga yang tinggal disekitar jembatan Misno (54) warga Dusun Purwodadi Kampung Sungai Kuruk II mengatakan bahwa jembatan tersebut rusak belum lama dan lokasinya memang berada di HGU PT Mopoli Raya.

"Kami selaku warga berharap agar jembatan segera diperbaiki karena hampir setiap hari jembatan dilalui para pelajar, pedagang, hingga truk angkutan buah sawit dan material lainnya. Bahkan truk pengangkut barang-barang ilegal/selundupan seperti Bawang Merah, Gula Pasir, Bunga Hias dan Ayam Bangkok melintas juga di atas jembatan tersebut", ungkap Misno. [] TN-RF

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.