Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TEKNO -- Mengunduh video di YouTube kerap memakan waktu lama dengan konsumsi data yang lumayan menguras kuota. Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah benar-benar ingin menyimpan video secara keseluruhan atau cukup audionya saja.

Jika Anda sebenarnya cuma ingin menikmati audio, ada cara untuk mengonversi video YouTube ke audio berformat MP3 dengan mudah. Pertama, Anda harus membuka situs yang melayani konversi dari format video ke audio, salah satunya Greemp3.com.

Konverter berbasis situs sejatinya lebih praktis, sebab Anda tak perlu melakukan instalasi aplikasi. Selain memakan waktu, konverter berbasis aplikasi juga memakan memori.

Nah, setelah membuka situs konverter, Anda cukup memasukkan tautan video di YouTube yang ingin dikonversi. Lantas tekan opsi “convert to MP3” dan tunggu proses konversi yang memakan waktu sesuai durasi konten.

Ketika konversi selesai, situs bakal mengarahkan Anda ke kotak bertuliskan “download”. Tekan kotak tersebut untuk memutar audio hasil konversi dari video YouTube.

Hasil konversi itu sudah secara otomatis tersimpan dalam format MP3 ke laptop, PC, atau smartphone Anda. Tergantung perangkat mana yang Anda gunakan saat proses konversi.

Keuntungan konversi di situs

Ada beberapa keuntungan mengonversi format video YouTube ke audio, berikut sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (1/6/2017) dari TheNextWeb.

Pertama, menghemat waktu dan memori perangkat untuk menyimpan konten. Ini akan sangat bermakna jika perangkat Anda memiliki kapasitas memori yang pas-pasan.

Kedua, menghemat duit karena proses pengunduhan hasil konversi video ke audio tak memakan data sebanyak pengunduhan video. Sebagai gambaran kasar, pengunduhan satu video bisa memakan data yang sama untuk rata-rata tiga hingga empat file audio.

Ketiga, jika menggunakan konverter berbasis situs, Anda tak perlu melakukan instalasi aplikasi. Hasil konversi juga otomatis tersimpan di perangkat sehingga sangat praktis diakses. Selamat mencoba! [] Kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.