Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Senin (5/6/2017). Kunjungan kerja dimaksudkan untuk belajar tentang sistem Perizinan dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan berkoordinasi tentang tapal batas.

Rombongan kunjungan kerja tersebut terdiri dari Ketua Komisi A DPRD Langkat Pujianto,SE selaku koordinator dan sejumlah anggota komisi A DPRD Langkat lainnya seperti H. Rahmanuddin SH, Satino SE, H. Ibrahim Azmi, Agussalim, Ibrahim, Makhruf , Nurul Azhar Ibs SH, H. Arbai Fauzan, Sukirin dan staf komisi A M. Hariadi serta tim Ahli Komisi A DPRD Langkat.

Mereka disambut dan diterima langsung oleh wakil ketua DPRK Aceh Tamiang Nora Idah Nita SE, ketua komisi A DPRK Aceh Tamiang Ismail, anggota komisi A lainnya seperti M. Nuh, Erawati, Sugiono Iskandar dan Ngatiyem di ruang utama sidang paripurna DPRK Aceh Tamiang, juga tampak hadir mendampingi Sekretariat Dewan DPRK Atam Drs. Syuibun Anwar, Asisten I Bidang Pemerintahan Mix Donal SH, Kabag Tapem Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Sekcam Karang Baru, Camat Banda Mulia Iman Suhery , S.STP. M.SP dan beberapa orang staf sekretariat DPRK Aceh Tamiang lainnya.

Dalam Pertemuan berlangsung banyak hal yang dibicarakan dan dibahas membuat suasana berjalan cukup akrab, lancar dan penuh komunikatif serta saling memberikan informasi tentang permasalahan berkaitan dengan sistem Perizinan dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan berkoordinasi tentang tapal batas antara Kabupaten Langkat dan Kabupaten Aceh Tamiang serta masalah yang timbul dan berkembang saat pertemuan berlangung.

Wakil ketua DPRK Aceh Tamiang Nora Idah Nita SE dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk peningkatan pelayanan Paten di Kabupaten Aceh Tamiang DPRK Aceh Tamiang selalu memberi support atau dukungan dalam bentuk penambahan anggaran operasional untuk petugas paten, peningkatkan SDM para petugas paten dengan cara menyetujui anggaran untuk kegiatan pelatihan-pelatihan khusus bagi personil paten dan memberikan wewenang penuh kepada kecamatan untuk urusan perizinan dan pelayanan masyarakat agar mempermudah segala urusan administrasi ke masyarakat.

Sedangkan terkait persoalan tapal batas antara kedua kabupaten, Nora berharap adanya kerja sama yang baik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di perbatasan dan memperbaiki serta memperjelas tapal batas wilayah antara Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Langkat agar perbaikan infrastruktur yang belum dilakukan dapat terpenuhi.

Sementara itu, Ketua Komisi A dari Fraksi Partai Golkar, yang juga ditunjuk sebagai kordinator dalam kunker ini Pujianto SE mengatakan, tujuan kehadirannya bersama rombongan merupakan dalam rangka kunjungan kerja dan saling untuk belajar dibidang pelayanan peningkatan PATEN dan tapal batas. "Sehingga hasil yang dibawa nantinya bisa menjadi tolak ukur terhadap penerapan sistem PATEN di kabupaten Langkat Sumatra Utara", jelasnya.

Untuk mempererat hubungan silaturahmi serta persahabatan diantara kedua belah pihak, mereka melaksanakan foto bersama dan pertemuan tersebut diakhiri serta dilanjutkan dengan masing-masing saling memberikan cendra mata. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.