Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, DANANG -- Tim nasional Indonesia U-16 berhasil menuntaskan pertandingan pamungkasnya di Tien Phong Plastic Cup 2017 dengan menghajar China Taipei 11 gol tanpa balas alias 11-0!

Bertanding di San Van Dong Hoa Xuan Stadium, Minggu (18/06), tim asuhan Fachri Husaini bermain dengan penuh determinasi di babak pertama. Mereka mengurung pertahanan sang lawan dan akhirnya sukses mencetak gol pembuka di menit ke 10 melalui Hamsah Lestaluhu.

Kemudian, Rendy Juliansyah ikut beraksi dan memberondong gawang China Taipei dengan gelontoran tiga gol sekaligus pada menit ke 26, 37 dan 44.

Tekanan skuat Garuda junior pada sang lawan tidak mengendur di babak kedua. Hamsah Lestaluhu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55, disusul dengan Rendy pada menit ke-56 dan 57.

Unggul tujuh gol tidak membuat timnas mengendur. Di menit ke 70, Amirudin Bagus ikut menyumbangkan gol. Rendy sekali lagi kemudian menambah catatan golnya pada menit ke 78. Dua gol pamungkas Indonesia di menit 86 dan 87 disumbangkan oleh Amirudin lagi dan Brylian Aldama.

Merah Putih kini berada di posisi puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Vietnam.

Dengan kemenangan ini, Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Danang, Vietnam.

Hal itu dipastikan setelah tim tuan rumah cuma bermain imbang 0-0 dengan Myanmar pada partai pamungkas, Minggu (18/06). Vietnam pun cuma mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan.

Adapun Indonesia memuncaki tabel berbekal tujuh angka. Tripoin terakhir diraih pasukan Fakhri Husaini ketika menang 11-0 atas China Taipei di San Van Dong Hoa Xuan Stadium. [] Bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.