Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RAGAM -- Anda harus hati-hati memperlakukan binatang, jangan suka menyakiti mereka. Gagak adalah satu binatang yang akan mengingat jika ada orang yang menganiaya mereka.

Gagak memang sering kali digambarkan sebagai bintang pembawa pertanda buruk. Namun, bukan berati keberadaannya perlu disingkirkan, apalagi disakiti. Jika Anda menyakiti mereka, siap-siap saja untuk diingat selalu kesalahan yang diperbuat.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Animal Behavior mengungkapkan jika gagak dapat mengenali wajah orang-orang yang telah memperlakukan mereka secara tidak adil. Gagak pun cenderung untuk menghindari orang-orang itu setidaknya dalam satu bulan, dikutip dari Time, Jumat (9/6).

Periset asal Australia melakukan tes perilaku pada sembilan ekor burung gagak yang ditawan, kemudian gagak diharuskan menukar roti untuk mendapatkan keju.

Namun, sebagian peneliti tidak melakukannya dan malah memakan keju tersebut di depan gagak. Setelah itu ditemukan gagak lebih cenderung bekerja dengan orang-orang yang tidak menipu mereka.

"Hasil penelitian kami menunjukkan gagak dapat mengingat, setelah satu urutan interaksi, yang layak bekerja sama di masa depan," kata studi tersebut menjelaskan jika gagak memiliki beragam mekanisme kognitif yang canggih untuk mengatur ingatan. [] republika.co.id, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.