Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Agenda rutin tahunan Forum Bersama Wartawan (FBW) Kota Langsa gelar acara buka puasa bersama, dengan sejumlah wayawan media cetak, online dan elektronik berlangsung di RH Cafe Jalan Sudirman Gampong Meutia Kecamatan Langsa Kota, Selasa (13/06).

Kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama ini mengambil tema, "Bersihkan Diri, Sucikan Hati Dibulan yang Penuh Berkah Ini Mohon Maaf Lahir dan Batin." Diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Tgk. Fauzan, S.Ag, serta sholat magrib berjamaah.

Acara itu turut dihadiri Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,SE, Humas PTPN-I Langsa, Humas Polres Langsa, Perwakilan Kajari Langsa, Humas Kodim 0104/Aceh Timur, Perwakilan Humas Pemko Langsa, Ketua KNPI Langsa Zulfan, SH, MH, Ketua PWI Aceh Timur Musyawir, Sekretaris PWI Kota Langsa Munawar, ST, dan wakil Ketua PWI Saiful Alam. SE serta para wartawan media cetak, online dan elektronik, LSM serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran pers dimasa pembangunan seperti sekarang ini tanpa adanya kuli tinta (wartawan-red) masyarakat tidak akan mengetahui apa yang dikerjakan oleh Pemerintah dan TNI/Polri baik berita jelek maupun berita bagus.

Ketua Pelaksana Kegiatan FBW Kota Langsa, Yoesdinoer didampingi Sekretaris Ir. Dede Juliandi Rendra ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan buka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini.

“Acara ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan hubungan silahturrahmi sesama insan pers, saya juga menghimbau wartawan jangan ‘lemah’ dalam menjalankan tugas nya dengan alasan berpuasa,” ujarnya.

“Wartawan harus tetap tegar dalam menjalankan tugasnya sebagai sosial control dan harus mampu menyampaikan amanah yakni Amal Ma'ruf Nahi Mungkar dan jangan pedulikan orang yang tidak senang dalam penulisan suatu berita, terutama pejabat atau pemimpin yang menentang tugas sebagai wartawan,” imbuhnya.

“Jalani saja tugas sesuai aturan amal ma'ruf nahi mungkar untuk menuju ke arah baidatun warabbun gafur,” himbaunya kepada para wartawan yang hadir dalam acara tersebut.

Yoesdinoer juga menyampaikan bahwa dirinya berharap kepada insan pers agar terus menghunting kasus pejabat yang terkait adanya dugaan korupsi sesuai surat perintah penyelidikan nomor: SP. Lidik/01/V/2017 Tanggal 22 Mei 2017 tentang tindak pidana korupsi ratusan milyar rupiah. Dana tersebut bersumber dari APBN, APBA dan APBK sejak tahun 2012 hingga 2016.

“Acara seperti ini selalu dilakukan setiap tahunya diadakan pada dua puluh puasa namun kali ini diadakan lebih cepat. Segenap panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak hingga suksesnya acara. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat dunia dan akhirat,” amin sambungnya. [] TN-W007.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.