Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Aceh Tamiang baru-baru ini mengadakan diskusi pendidikan politik bagi kader selama satu hari di kantor partai berlambang matahari terbit ini, yang berada di Jalan Ir. H. Juanda Karang Baru.

Kegiatan yang berlangsung selama selama sehari ini merupakan forum terbatas karena peserta undangan hanya ketua-ketua ranting tingkat kampung se-kecamatan Karang Baru. Pemilihan ranting-ranting Kecamatan Karang Baru dalam kegiatan ini merupakan pilot project bagi program kerja dewan pimpinan daerah kabupaten dalam hal kaderisasi dan bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pemahaman yang baik tentang politik.

Tampil sebagai pemateri yakni Asrul Mulyadi dari Badan Kesbangpolinmas Aceh Tamiang dan Ir.Izudin dari KIP Aceh Tamiang. Dalam kesempatan tersebut Asrul Mulyadi menyampaikn materi tentang apa itu politik dan penjaminan kehidupan demokrasi melalui wadah partisipasi di parpol. Sedangkan Ir. Izuddin memberikan materi tentang pemahaman dan kewajiban parpol serta tahapan-tahapan verifikasi parpol dan persiapan parpol dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Piileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) serentak 2019.

Ketua DPD PAN Aceh Tamiang Juanda,S.IP dalam kata sambutannya menekankan pentingnya tentang adanya pemahaman yang benar kenapa seorang warga negara secara sadar menjadi anggota parpol terutama Partai Amanat Nasional. "Kader PAN harus memiliki sisi ideologis dalam berpartai terutama dalam menjalankan partisipasi sebagai warga negara untuk mempengaruhi kebijakan publik di daerah", jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PAN Kecamatan Karang Baru Ponirin menyampaikan respons positif terhadap pelaksanaan kegiatan pendidikan politik ini "Banyak manfaat dan wawasan yang didapat dari kegiatan ini", ungkap Ponirin.

Hal senada juga di uangkapkan Dasril yang menjabat sebagai ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) tingkat ranting kampong Alur selalas yang menyambut gembira acara ini.Kedua kader ini bahkan menyarankn ke DPD PAN Aceh Tamiang untuk melaksanakn kegiatan ini lagi dengan materi-materi lainnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.