Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Seperti diberitakan sebelumnya bahwa beberapa pemuda Lintas Komunitas Pemuda Tamiang membuka kesempatan amal untuk berdonasi bebaskan lahan untuk Panti Asuhan Al-Hakiim yang terletak di Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

(Baca juga: Panti Asuhan Al-Hakiim Paya Kulbi Butuh Bantuan Dana Beli Tanah)

Berdasarkan informasi yang diterima TamiangNews jelang berbuka puasa hari ini (10/06), dana yang sudah terhimpun sudah mendekati angka 60juta.

Amarullah ST, yang juga pemilik rekening donasi menyampaikan kepada TamiangNews.com bahwa menjelang berbuka puasa tadi dana yg terkumpul Rp. 59.150.000,-.

Amarullah yang akrab disapa Adon mengungkapkan, "dana yang terkumpul sudah hampir mendekati, setelah magrib kami memastikan dana sudah terkumpul senilai Rp. 60 juta, dan secara terbuka donasi ini kami tutup".

Adon mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada penderma yang sudah berdonasi untuk kegiatan amal ini. "Semoga Allah yang bisa membalas kebaikan dan niat tulus hamba Allah yang telah mengulurkan tangannya untuk bersama-sama", ungkap Adon.

Adon menambahkan, "Selanjutnya kami akan mengumumkan jumlah rinci hasil transfer dari saudara kita yang telah berdonasi melalui print-out rekening koran maupun hasil rekapitulasi manual karena juga ada yang memberikan secara tunai. Teman-teman relawan lintas komunitas selanjutnya akan mempublikasikan ke media elektronik maupun media sosial oleh teman-teman yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini", ujar Adon.

Adon dan teman-teman juga menegaskan bahwa, "dengan ini kami menyampaikan secara terbuka bahwa penggalangan dana untuk pembebasan lahan panti asuhan 2 kavling seluas 540 m² ditutup".

Secara terpisah Asrizal H Asnawi melalui status Facebook-nya​ menyatakan bahwa Wakaf Tanah Panti Asuhan Al Hakim selesai dan ditutup. ....Dengan Mengucapkan Alhamdulillah dan segala puji Bagi Allah maka Penggalangan Dana Untuk Panti dengan ini dinyatakan tuntas/selesai dan ditutup. Tulis Asrizal H Asnawi.

Masih dalam status yang ditulis di beranda Facebook-nya, Asrizal mengungkapkan jika sebelumnya ada para dermawan yang tidak mengetahui penggalangan sudah ditutup namun tetap mentransfer, maka uang sejumlah terkirim akan dikembalikan ke pemiliknya.

"Bila mana masih ada teman-teman yang tidak membaca status ini dan terlanjur mentransfer dana ke rekening tersebut dengan maksud mewakafkan sedikit tanah utk panti asuhan Al Hakim maka insyaAllah panitia penerima akan mengembalikannya kepada donatur yg bersangkutan. Jelas Asrizal H Asnawi yang notabenenya juga sebagai Anggota DPRA dapil Aceh Tamiang. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.