Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LHOKSEUMAWE -- Banyaknya pasokan cabai karena hampir semua daerah penghasil komoditi pertanian sedang panen menjadikan harga cabai merah di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, anjlok hingga Rp10 ribu per kilogram.

Terus turunnya harga cabai merah sudah terjadi dalam dua bulan terakhir hingga saat ini harga cabai tersisa Rp10 ribu/k, kata salah seorang pedagang cabai merah di Pasar Inpres Lhokseumawe, Senin.

Pekan lalu harga cabai merah masih dapat dijual pedagang Rp15 ribu dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, harganya semakin anjlok hingga dijual Rp10 ribu/kg dari sebelumnya Rp 80 ribu/kg.

Anjloknya harga salah satu bumbu dapur tersebut, dipengaruhi oleh mulai membanjirnya produksi cabe merah disejumlah sentra pertanian cabe keriting di wilayah Aceh, seperti dari Kabupaten Pidie, Bireun, Aceh Utara dan dari Kabupaten Bener Meriah.

Bahkan, di luar daerah Aceh seperti dari Berastagi Sumatera Utara, juga sedang panen. Sekarang hampir semua daerah pertanian cabe, umumnya sedang panen. Makanya harga cabe merah sangat anjlok, ucap pedagang cabai merah.

Sementara itu, salah seorang pedagang cabe merah lainnya, Agustina menambahkan, bahwa harga cabe merah dari luar daerah seperti dari Berastagi, Sumatera Utara juga anjlok. Karena disana juga sedang panen cabe merah.

Untuk cabai merah dari luar daerah tersebut, umumnya pedagang menjualnya Rp12 ribu/kg. [] Antara

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.