Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dalam rangka implementasi Qanun Aceh Nomor 8 tahun 2014 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Ibadah, Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST mengeluarkan intruksi kepada kepala SKPK, kepala badan, para kabag dan para camat di lingkungan Pemda Aceh Tamiang perihal pelaksanaan shalat shubuh jamaah (safari shubuh) setiap hari Minggu di setiap kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Aceh Tamiang Muhammad Farij, S.STP, M.SP melalui Siaran Press yang diterima TamiangNews.com, Kamis (1/6).

"Melalui surat nomor 450/3919 tertanggal 23 Mei 2017, Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST mengintruksikan kepada kepala dinas/badan/kantor dan camat untuk mengikutsertakan pegawai, staf, Datok Penghulu dan BKM Mesjid dalam pelaksanaan shalat shubuh berjamaah (safari shubuh)", jelas Kabag Humas .

Menurutnya, gerakan safari shubuh dilaunching pada tanggal 14 Mei 2017 di mesjid Syuhada Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru. Setelah di Bundar, kegiatan sholat shubuh berjamaah dilaksanakan di Mesjid Tursina Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda dan dijadwalkan untuk tahap pertama akan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2017 di Mesjid Babussalam Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka.

"Safari shubuh berjamaah juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah dan dakwah di kalangan masyarakat, serta sebagai penyemangat dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid", ungkapnya.

Untuk jadwal ke depan pada Shubuh hari Minggu, tanggal 11 Juni 2017 tim safari subuh berjamaah akan menyelenggarakan safari subuh berjamaah dan tausiyah agama di Mesjid Taqwa Pertamina komplek Pertamina Rantau Kecamatan Rantau. Setelah sholat shubuh berjamaah dijadwalkan perwakilan dari MPU Aceh Tamiang Ustand Safrizal Darwis, MA akan memberikan tausiyah agama.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat dapat hadir pada subuh, Ahad untuk menyukseskan gerakan safari subuh berjamaah tersebut”, ujar Kabag Humas Muhammad Farij. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.