Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggandeng komunitas otomotif mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di provinsi itu.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar di Banda Aceh, Minggu, mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba bukan semata menjadi tanggung jawab BNN, melainkan juga seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas otomotif.

"Kami mengajak komunitas otomotif untuk bersama-sama berpartisipasi dan terlibat aktif mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Aceh," kata Brigjen Pol Eldi Azwar.

Pernyataan tersebut disampaikan jenderal berbintang satu itu pada kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melalui Media konvensional kepada komunitas otomotif di Aceh.

Brigjen Pol Eldi Azwar menyampaikan bentuk peran komunitas dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di komunitas di antara ada aturan dalam AD/ART yang tegas tentang penolakan anggota yang terlibat barang terlarang tersebut.

Komunitas, kata dia, harus menjadi pencegah timbulnya peluang anggota terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Komunitas harus melakukan kegiatan positif untuk menciptakan kesadaran, kepedulian, kewaspadaan dan daya tangkal terhadap narkoba.

"Selain itu melakukan sosialisasi antinarkoba, baik secara internal dan eksternal komunitas guna mengembangkan lingkungan bebas narkoba," papar Brigjen Pol Eldi Azwar.

Brigjen Pol Eldi Azwar juga mengingatkan komunitas apabila ada anggota terindikasi penyalahgunaan narkoba agar diarahkan untuk melaporkan ke BNN guna direhabilitasi.

"Rehabilitasi untuk memulihkan korban penyalahgunaan narkoba dan juga merupakan upaya pemerintah menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk narkoba," kata Brigjen Pol Eldi Azwar.

Sementara itu, Kolonel CPL Arif Hendro Djatmiko, pembina komunitas otomotif Aceh, menyatakan siap mengajak semuanya bersinergi dengan BNN dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Kami sangat mendukung upaya ini agar mereka, komunitas otomotif tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba juga menjadi tanggung jawab bersama," kata Kolonel CPL Arif Hendro Djatmiko. [] Antara

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.