Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) setempat mulai intensifkan razia pakaian ketat dalam razia gabungan yang berlangsung, Selasa (16/05/2017).

Razia terpadu penegakan syariat Islam kali ini dilaksanakan di depan kantor Bupati Aceh Tamiang di karenakan Selain Satpol PP/WH kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa instansi seperti BKPSDM, Dinas Perhubungan, Polisi, dan Polisi Militer.

Setelah melibatkan unsur dari beberapa instansi seperti BKPSDM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan selain pakaian ketat razia gabungan kali ini juga sekaligus menindak PNS bolos kerja yang nongkrong di warkop dan caffe.

Kepala Seksi Operasi Wilayatul Hisbah (Kasi Ops WH ), Ayub, SH, M.Ag kepada TamiangNews.com usai kegiatan mengatakan dalam razia tersebut, petugas WH berhasil menjaring puluhan warga di antaranya wanita berpakaian ketat dan pria menggunakan celana ponggol, Setelah dibina mereka kemudian dilepaskan kembali dan diberikan surat teguran, jadi belum dikenakan sanksi.

"Kegiatan rutinitas ini dilaksanakan sudah 2 hari ditambah lagi momentnya kan memasuki bulan ramadhan jadi harus semakin ditingkatkan razia gabungan ini untuk menghimbau masyarakat agar mengerti dengan Qanun Nomor 6 tahun 2014 yaitu Qanun mengenai Zinayah seperti maisir, qamar, khalwat dan busana muslim", imbuh pria berbadan tegap ini.

Sejumlah pelanggar yang terjaring petugas kali ini kebanyakan kaum ibu dan remaja yang dinilai busananya tak sesuai syariat Islam. [] Eky (TN-W008)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.