Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang ,Juanda S.IP baru-baru ini melakukan kunjungan ke kantor Majelis Pedidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang yang terletak di Jalan Ir.H.Juanda Karang Baru. Kedatangan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini untuk bersilaturahmi, menyerap informasi dan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja serta dukungan tentang rencana Majelis Pedidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang untuk menggelar seminar kurikulum bermuatan budaya lokal dan bernuansa Islami.

Kehadiran Juanda S.IP, disambut oleh Ketua MPD Aceh Tamiang Mukhlis Nurdin Thayib MM, yang turut didampingi oleh Wakil Ketua I MPD Aceh Tamiang, Drs. M. Yusuf M, dan Komisi Pendidikan Luar Sekolah Ridwan Ma'Ruf. A.Ma.Pd.

Dihadapan Wakil DPRK Aceh Tamiang, Ketua MPD Mukhlis Nurdin Thayib MM, menyampaikan bahwa salah satu tugas MPD yakni melakukan pengawasan dan pembinaan yang di dalamnya ada sejumlah 14 point yang sudah diatur oleh qanun.

"Kami menjalankan kegiatan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan agar adanya koordinasi dari instansi lain untuk mendukung kegiatan MPD Aceh Tamiang. Salah satu laporan kegiatan MPD adalah menyampaikan kepada pihak masyarakat", jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini MPD Aceh Tamiang berencana akan menggelar seminar kurikulum muatan Budaya Lokal dan Pendidikan Bernuansa Islami. Seminar tersebut bertujuan agar anak-anak sekolah dapat menghafal Al-quran. Pasalnya, MPD Aceh Tamiang telah melakukan mensurvei bahwa sebanyak 70 persen para anak didik di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Aceh Tamiang belum benar dalam membaca Al-quran.

"Diharapkan dengan adanya seminar ini, pihak Bupati Aceh Tamiang dapat membuat Peraturan Bupati Aceh Tamiang tentang Kurikulum Muatan Budaya Lokal dan Pendidikan Bernuansa Islami di Kabupaten Aceh Tamiang", ungkap Mukhlis Nurdin.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda S.IP, memberikan apresiasi terhadap kinerja MPD Aceh Tamiang yang sangat pro aktif dalam menjalankan tupoksinya dan akan mendukung rencana MPD Aceh Tamiang untuk menggelar Seminar Kurikulum Muatan Budaya Lokal dan Pendidikan Bernuansa Islami.

Juanda menerangkan, sebagai Pimpinan DPRK Aceh Tamiang yang memiliki Tupoksi dalam dunia pendidikan, dirinya akan terus merajut komunikasi yang baik dengan pihak MPD dan berbagai pihak lainnya yang fokus di dunia pendidikan dengan harapan agar pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya akan lebih baik lagi ke depan.

DPRK Aceh Tamiang akan mendukung penganggaran kegiatan MPD Aceh Tamiang. Dalam Musrenbang yang lalu telah diusulkan mobiler kantor MPD, namun belum semua terakomodir. Untuk menjemput program prioritas harus sesuai aturan mulai dari Musrenbang sampai RAPBK Aceh Tamiang.

"Diakhir pertemuan, saya atas nama pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tamiang mengapresiasi terhadap kinerja MPD Aceh Tamiang yang sangat pro aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pertemuan ini akan menjadi masukkan dan kritikan bersama, terutama dari segi daya dukung anggaran dan fasilitas kantor serta operasional yang masih sangat minim.Pertemuan seperti ini diharapkan akan terus dilaksanakan dalam rangka penyerapan aspirasi dan informasi terkait dunia pendidikan di Aceh Tamiang", ungkap Juanda. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.