Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TamiangNews.com ke-1, jajaran TamiangNews dengan difasilitasi Akademi Komunitas Aceh Tamiang menggelar Pelatihan Jurnalistik di aula kampus setempat, Kamis (25/05).

Pelatihan Jurnalistik yang mengambil tema "Bersinergi Membangun Jurnalisme Muda" ini diikuti oleh 30 mahasiswa Akademi Komunitas Aceh Tamiang, dengan pemateri tunggal Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Langsa, Imran MA.

Pemimpin Redaksi TamiangNews, Musri SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi dan menambah wawasan untuk para generasi muda, khususnya mahasiswa.

"Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan wawasan kepada mahasiswa dalam hal kejurnalistikan sehingga diharapkan para mahasiswa dapat menuangkan isi hatinya ke dalam tulisan yang memiliki makna sebagaimana yang beredar di masmedia", ujar Musri SH.

Sementara itu, Wakil Kooordinator Akademi Komunitas Aceh Tamiang, Muhammad Yani, S.Si, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung terselenggaranya pelatihan jurnalistik untuk para mahasiswa ini.

Muhammad Yani memaparkan, saat ini di Kampus Akademi Komunitas Aceh Tamiang terdapat tiga prodi, yaitu prodi Teknologi Benih, prodi Perikanan dan prodi Manajemen Informatikan. Dengan adanya berbagai program studi ini, dia mengharapkan agar nantinya mahasiswa dapat menduniakan Aceh Tamiang dengan berbagai keahlian yang didapat di kampus dan pengetahuan jurnalistik yang diikuti mahasiswa.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan pelatihan ini sebagai wadah peningkatan wawasan dan pengetahuan mahasiswa khususnya yang berkaitan dengan pers dan jurnalistik. Kepada para peserta saya harapkan kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan ketekunan sehingga sasaran dan tujuan pelatihan ini dapat tercapai dengan hasil yang diinginkan", harap Muhammad Yani. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.