Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MEDAN -- Syifa Hidroponik yang belakangan konsern pula mengembangkan berbagai produk olahan sayur asal budidaya hidroponik, akan turut hadir di Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di Banda Aceh, 6-11 Mei 2017. Salah satu produk andalan mereka adalah kangkung rendang.

"Kami diundang hadir untuk ikut mengisi stand Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan. Selain produk budidaya hidroponik, kami juga menampilkan berbagai produk olahan sayur hidroponik, seperti kangkung rendang, nugget sayur dan sebagainya," kata Suardi Raden didampingi istrinya Rahmayetty, kepada MedanBisnis di Medan, Rabu (3/5).

Petani hidroponik asal Jalan Bromo, Lorong Amal, Medan Denai ini mengatakan, dalam berbagai kesempatan produk olahan tersebut sudah mereka tampilkan dan mendapat sambutan lumayan bagus dari para konsumen, terutama yang menggemari produk sayur hidroponik.

"Terutama kangkung rendang, ini merupakan inovasi kami yang diolah dan dikemas higienis, memang kami arahkan menjadi produk makanan olahan yang sehat dan cocok untuk konsumsi keluarga," ucap Suardi.

Dia berkeinginan kangkung rendang Syifa Hidroponik ini menjadi produk andalan dan oleh-oleh khas asal Kota Medan.

"Makanya kami terus memperkenalkan produk ini, termasuk dalam ajang Penas KTNA di Banda Aceh, mudah-mudahan semakin dikenal luas masyarakat," imbuhnya.

Dan yang terpenting, sambung Suardi, melalui produk-produk olahan tersebut mereka ingin makin memperkenalkan budidaya secara hidroponik ke masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk mau bertanam di pekarangan rumah.

"Karena kami pun beranjak bukan dari lahan yang luas, hanya pekarangan rumah yang terbatas namun bisa produktif dan akhirnya secara ekonomi bisa cukup membantu keluarga," katanya. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
2 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.