Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SINGKIL -- Perusahaan Susi Air kembali akan membuka penerbangan dari dan ke Bandara Syeikh Hamzah Fansuri, Kampung Baru, Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil Edi Hartono kepada wartawan di Singkil, Selasa menyatakan, penerbangan perintis Susi Air yang dimulai Rabu (10/5) itu akan melayani rute Singkil - Kabupaten Nagan Raya - Banda Aceh dan sebaliknya.

Pada tahun 2016, rute penerbangan Singkil - Medan (Sumut) dan di tahun 2017 rute penerbangan beralih menjadi Singkil - Nagan Raya - Banda Aceh, dengan jadwal terbang dua kali sepekan yakni Rabu dan Sabtu.

Dikatakan, tarif penerbangan rute Banda Aceh - Nagan Raya - Singkil Rp770.700, sedangkan Sabtu rute Singkil - Nagan Raya - Banda Aceh Rp755.700.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang perubahan rute pesawat hanya beroperasi di kawasan Aceh, Edi mengatakan, mengingat Banda Aceh yang merupakan ibukota provinsi yang mesti diutamakan dalam proses arus lalu lintas.

Jarak tempuh jalan darat dari Singkil - Banda Aceh memakan waktu sekitar 14 jam, sementara dengan jalan udara cukup dua jam 10 menit perjalanan.

Kemudian, sambung Edi, jam penerbangan rute Banda Aceh - Nagan Raya - Singkil berangkat pada pukul 07.10 WIB dan dari Bandara Blang Bintang dan jurusan Singkil - Nagan Raya - Banda Aceh pada pukul 09.50 WIB, dua kali dalam sepekan," jelas Edi.Edi juga mengutarakan subsidi juga merupakan subsidi pemerintahan pusat. [] antaranews.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.