Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Shafeera Shiren Arifasari siswi Kelas V SD Negeri 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang meraih prestasi gemilang dalam Olimpiade Sains tingkat provinsi Aceh tahun 2017 khususnya bidang studi Matematika.

Siswi kelahiran 12 Desember 2006 ini sukses meraih prestasi gemilang sebagai juara pertama olimpiade sains Bidang Matematika ditingkat provinsi dan akan mewakili provinsi Aceh dalam olimpiade sains tingkat nasional di Pekan Baru - Riau pada tanggal 2-8 Juli 2017.

Kepala SD Negeri 1 Karang Baru, Ramlan, S.Pd mengatakan, Shireeen merupakan murid yang masih duduk di kelas V/C meraih nilai tertinggi bidang studi Matematika di tingkat provinsi dan berhak mewakili Aceh pada olimpiade sains tingkat nasional.

"Hasil tersebut diperoleh dari pengumuman yang disampaikan oleh panitia penyelenggara tingkat nasional yang dikirimkan ke Dinas Pendidikan Aceh, untuk selanjutnya diteruskan ke Dinas Pendidikan kabupaten hingga ke sekolah. Prestasi ini merupakan berkat bimbingan dari semua guru serta peran aktif dari orangtua Shireen",jelas Ramlan

Menurutnya, lolosnya Shafeera Shiren Arifasari ke olimpiade tingkat nasional merupakan sebuah kebanggaan bagi daerah, apalagi sangat jarang sekolah yang berada di daerah mewakili provinsi ke ajang tingkat nasional.

"Ini membuktikan anak-anak yang berada didaerah mampu bersaing dengan anak-anak yang beada diperkotaan,” ujar Ramlan.

Guru pembimbing Shireen, Rian Syahputra yang dikonfirmasi TamiangNews via seluler mengatakan,prestasi yang diraih oleh Shireen untuk lolos ke olimpiade tingkat nasional sebelumnya melalui beberapa tahapan, mulai dari penyeleksian di tingkat UPTD, kemudian ke tingkat kabupaten dan selanjutnya ke tingkat provinsi.

“Dukungan dari semua pihak dan doa dari masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Tamiang serta dukungan dari Dinas Pendidikan Aceh Tamiang sangat kami harapkan agar Shireen bisa meraih juara di tingkat nasional nantinya, untuk mengharumkan nama provinsi Aceh dan kabupaten Aceh Tamiang di tingkat nasional”, ungkap Rian Syahputra. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
1 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.