Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, RANTAU -- Serda Subagio yang merupakan salah satu Babinsa Ramil 32/Rantau ikut berbagi ilmu dan menanamkan kedisiplinan pada pelajar SMA Negeri 1 Kampung Durian Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, jum'at (12/5).

Dalam pengarahannya pada saat mengisi jam pelajaran di SMAN 1 Desa Durian tersebut, Serda Subagio memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaaan kepada seluruh siswa yang berada di hadapannya. Ia menekankan bahwa pentingnya hidup disiplin dalam setiap aktifitas dan kegiatan. "Orang yang terbiasa hidup Disiplin, pasti akan meraih masa depan yang cemerlang," pungkasnya.

Disiplin secara tidak langsung dapat menata dan membuat psikologi manusia menjadi bagus dan teratur. Banyak cara yang dapat membuat kita bisa disiplin, salah satunya bisa dimulai dengan membiasakan diri melakukan aktifitas yang terjadwal. Seperti halnya disiplin waktu, mulai dari bangun tidur, mandi, sarapan pagi hingga keberangkatan kesekolah yang sudah terjadwal jika dilakukan setiap hari dengan teratur akan membuat kita terbiasa dan reflek melakukan hal yang sama pada waktu yang sama di hari-hari berikutnya, tambah Babinsa itu lagi.

Faedah kedisiplinan yang sudah kita tanamkan pada diri sendiri sejak dini, akan terasa manfaatnya pada masa yang akan kita lewati selanjutnya. Dengan kebiasaan melakukan hal-hal positif yang suda kita laksanakan sehari-hari, tentunya membuat kita tidak akan merasa canggung untuk berbuat hal-hal yang terbaik lainnya. Di samping itu, tanpa kita sadari bahwa psikologi kita akan tertata baik dengan sendirinya sehingga memudahkan kita dalam menghadapi ujian Psikotest yang sering diujikan pada saat kita hendak ingin menjadi Pegawai Negeri atau Lembaga Pemerintahan lainnya, ujar Babinsa Ramil 32/Rtu.

Seluruh siswa pun mencerna apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa tersebut, semoga pemahaman seperti ini dapat terus berlanjut sehingga murid-murid sekolah mendapat gambaran dan pencerahan tentang masa depannya, harap salah satu Guru yang sedang mengajar di Sekolah tersebut. [] TN-Pakar

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.