Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Guna meningkatkan produksi, PTPN 1 Langsa mengoptimalkan mutu pupuk. Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas PTPN 1 Ernawati, melalui stafnya Sudarsono kepada Wartawan saat berada diruang kerjanya, Kamis (04/05).

Sudarsono mengatakan, pupuk tersebut bukan dioplos akan tetapi dioptimalkan kualitasnya menjadi di atas pupuk standar. Hal ini terbukti, dengan meningkatnya produksi sawit di PTPN 1 Langsa belakangan ini.

Sudarsono menambahkan, jika pupuk tersebut dioplos untuk mencari keuntungan, tidak mungkin dilakukan di luar gudang, yaitu dilakukan di area publik.

Sudarsono menjelaskan, menurut riset yang dilakukan salah satu cara untuk mengoptimalkan pupuk standar, yaitu dengan mencampurkan beberapa komponen lain seperti, air kelapa, madu, bawang putih, jeruk nipis, susu kental manis, gula merah dan telur ayam, meskipun memerlukan tambahan biaya.

Kebijakan ini berdasarkan perintah Direktur Komersil PTPN 1, kepada jajaran terkait di area perkebunan untuk mengoptimalkan mutu pupuk”, tutup Sudarsono. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.