Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MEDAN -- PSMS Medan berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh tiga angka atas tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup 1 yang digelar di Stadion Teladan Medan. Sabtu (6/5/2017).

PSMS Medan yang sejak awal ingin meraih poin penuh dalam laga ketiga dikandang itu, sejak menit-menit awal sudah mengambil inisiatif penyerangan dengan menerapkan permainan cepat yang diselingi bola-bola panjang yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Meski demikian tim tamu Persiraja yang sejak awal bertekad bisa mencuri poin, juga tidak mau ketinggalan, melalui permainan cepat anak-anak asuh Anwar itu juga juga kerap merepotkan barisan pertahanan PSMS Medan.

Saling jual beli serangan yang diperagakan kedua tim, membuat permainan semakin menarik untuk disaksikan, namun sayang hingga pertengahan babak pertama belum satupun gol berhasil dicetak masing-masing tim.

Menit ke 39, PSMS melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Choirul Hidayat dan memasukkan Fret Butuan untuk menambah daya gedor. Hingga pluit ditiup wasit Hambali tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, permainan yang diperagakan kedua tim tetap tidak berubah dengan menerapkan permainan cepat. Gol pembuka bagi tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke.53 melalui sontekan pemain nomor punggung 29 Suhandi dari luar kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, Persiraja mencoba membalas melalui serangan yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan, namun rapatnya barisan pertahanan PSMS, serangan semi serangan tersebut dapat dimentahkan.

PSMS justru menambah keunggulan pada menit ke-74 oleh Fredyan Sugiantoro melalui titik putih, sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Butuan menambah keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-83 melalui tandukannya memanfaatkan kemelut yang terjadi dimulut gawang Persiraja, sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Kedudukan 3-0 untuk tuan rumah ini bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Dengan tambahan tiga poin ini, PSMS sementara kokoh bertengger di puncak klasemen sementara grup 1 dengan nilai 9 dari tiga kali kemenangan.

Pelatih PSMS, Mahruzar, usai pertandingan mengatakan, anak-anak asuhnya bermain cukup baik sepanjang laga. "Syukur anak-anak bisa meraih poin penuh. Kita apresiasi semangat anak-anak yang terus sepanjang laga bermain dengan semangat," katanya. [] Kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.