Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BAND ACEH - Persimura FC Beureunuen tampil sebagai juara dalam kompetisi PSSI U-15 Tahun 2017. Gelar ini menjadi milik tim asuhan Nasruan dan Manajer Yusrin setelah menang penalti atas Aceh Utara FC dengan skor 4-2 (0-0), di lapangan sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (23/5) malam.

Duel kedua tim berlangsung sengit guna memperebutkan jatah menjadi wakil Aceh ke tingkat nasional. Persimura FC mengerahkan Arief Rahmad Hidayat, M Satria, Radika, M Arief, Aulia Fikri, Fauzan, Abdi Juana Fadilla, Fitra Akbar, dan Rengga. Semangat tinggi yang diusung kubu Persimura membuat mereka tampil maksimal untuk menyerang lawannya.

Hanya saja, Aceh Utara FC juga tak ingin memberi ruang kepada lawannya untuk mencetak gol. M Nazar, M Arda Faraki, M Nawawi, Iqbal Lesmana, Jamaluddin, M Ardi Faraki, Joemadil, dan Zahrul bekerja keras untuk menaklukkan gawang lawannya. Tim besutan Maksalmina dan dimanajeri Maharuddin itu berusaha menekan pertahanan Persimura dengan menyusup dari berbagai sisi. Tapi usaha mencetak gol yang dilakoni kedua tim tak berhasil hingga turun minum.

Persaingan ketat kembali terjadi di babak kedua guna mengakhiri kebuntuan gol. Pemain Aceh Utara FC dan Persimura FC kembali saling menyerang pertahanan lawannya. Sejumlah peluang mampu diperoleh kedua tim yang membahayakan gawang lawannya. Saking ketatnya duel ini hingga membuat wasit harus mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk pemain Persimura dan Aceh Utara FC. Hanya saja segala upaya tak berhasil menjadi gol hingga laga berakhir.

Skor 0-0 hingga durasi 2x35 ini membuat kedua tim harus bertarung di babak extra time 2x10. Meski kekuatan fisik kedua tim sudah menurun, mereka tetap berusaha untuk membobol gawang lawannya. Hanya saja duel sengit ini juga tak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Tapi tendangan penalti justru membuat Persimura tampil sebagai juara dengan skor 4-2.

Kompetisi yang diikuti delapan tim ini ditutup oleh Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok. Dalam kesempatan tersebut, Adly Tjalok mengucapkan selamat kepada tim juara Persimura FC Beureunuen. Kemudian, dia juga mengucapkan terima kasih kepada delapan tim peserta, yaitu Persimura FC Beureunuen, Aceh Jaya FC, Persabar FC Aceh Barat, Persada FC Abdya, Peusangan Raya FC Bireuen, Aceh Utara FC, Patriot FC Pantolabu, dan Persitas FC Aceh Tengah. “Kompetisi ini sangat bagus untuk pembinaan sepakbola. Nantinya PSSI juga akan menggelar kompetisi U-17 dan Liga 3 setelah Lebaran,” ujarnya.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM mengatakan, keberhasilan Persimura FC Beureunuen menjadi juara kompetisi PSSI U-15, maka berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional. Dijadwalkan kelanjutan kompetisi tingkat nasional akan berlangsung pada September mendatang. Nantinya, ada 34 tim mewakili dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Diharapkan kepada Persimura FC untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi PSSI U-15 tingkat nasional. “Karena persaingan level nasional akan lebih berat dan ketat lagi. Makanya tim juara harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” imbaunya. [] aceh.tribunews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.