Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Terpilihnya Irwandi Yusuf sebagai ketua PNA sudah sangat tetap dan harus dilakukan.Dikarenakan PNA membutuhkan sosok Irwandi Yusuf untuk meningkatkan elektabilitas partainya.Hal tersebut disampaikan pengamat politik dan keamanan Aceh ,Aryos Nivada melalui Siaran Pres yang diterima TamiangNews,Rabu (3/5/2017).

"Ketokohan Irwandi Yusuf sangat mengakar di masyarakat Aceh.Apalagi ini merupakan bagian upaya Irwandi untuk memperjuangkan kepentingan publik masyarakat Aceh melalui jalur partainya",ujar Aryos.

Menurut Aryos ada beberapa faktor yang menyebabkan sosok Irwandi Yusuf dapat meningkatkan elektabilitas partainya yaitu di internal PNA belum ada yang bisa mengimbangi ketokohan Irwandi Yusuf,untuk itu ke depannya PNA harus mampu melakukan kaderisasi agar bisa lepas dari bayang bayang ketokohan Irwandi.

PNA sebagai partai harus mampu melahirkan tokoh hebat sebagai pejuang kepentingan masyarakat Aceh, khususnya pelayanan publik.

Selain itu posisi Irwandi Yusuf sebagai ketua partai dapat digunakan untuk mengontrol kader kadernya secara baik dan untuk kepentingan pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 dibutuhkan sosok Irwandi Yusuf untuk menjaring pemilih agar partainya dipilih pada pemilu mendatang.

Selanjutnya Irwandi sadar betul bahwa dirinya memerlukan posisi ketua untuk semakin memudahkan berkomunikasi dengan lintas partai.

"Dengan posisi sesama ketua partai memudahkan komunikasi politik dengan tujuan mendukung dan menrealisasikan visi dan misi sekaligus program yang dijanjikan kepada masyarakat Aceh".ujar alumnus Magister Ilmu Politik Universitas Gajah Mada ini.

Aryos memprediksikan kedepannya PNA akan mendapatkan kursi di parlemen yang signifikan.Akan tetapi jika PNA sebagai sebuah partai melupakan konsistuen tidak sungguh memperjuangkan kebutuhan mereka bisa dipastikan PNA akan ditinggalkan dan akan sama seperti partai lainnya usang karena ditinggal pergi pendukung dan kadernya. [] TN-Woo4 (M.Hendra Vramenia)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.