Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, MANCHESTER -- Sampai dengan berita ini diterbitkan, sudah 5 pemain top Manchester City yang pernah membuat biru tersebut disegani lawan-lawannya, akhirnya pergi meninggal klub kaya raya setelah resmi dilepas Manchester City.

Diperkirakan masih ada beberapa pemain lain yang akan segera meninggalkan klub, menyusul kebijakan klub untuk melakukan perombakan menyongsong liga yang akan datang. Ke lima pemain tersebut belum memastikan berlabuh di klub baru nya, karena kompetisi premier leage baru saja usai, kelima pemain kelas dunia tersebut adalah :

1. Pablo Zabaleta

Kuda hitam Premier League, West Ham dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan bek kanan Pablo Zabaleta dengan status bebas transfer. Sebelumnya Zabaleta sudah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City di akhir musim ini setelah kontraknya habis sekaligus menyudahi kebersamaan dirinya dengan The Citizens dala sembilan tahun terakhir.

Dilansir Sky Sports, pihak Zabaleta dan The Hammers kini tengah dalam masa negosisasi final dan kesepakatan antara kedua belah pihak diyakini bakal segera tercapai dalam waktu dekat. Ketertarikan West Ham terhadap Zabaleta sudah muncul sejak April lalu. Jika transfer ini menjadi kenyataan, maka Zabaleta bakal menjadi rekrutan pertama mereka di musim panas ini.

West Ham memang membutuhkan satu pemain untuk posisi bek kanan guna menggantikan Alvaro Arbeloa yang diperkirakan akan meninggalkan klub usai kontrak satu musimnya berakhir.

2. Bacary Sagna

Bacary Sagna akan meninggalkan Manchester City setelah tiga musim bermain di sana. Bek asal Prancis ini menjadi pemain keempat yang diumumkan hari ini, Jumat (26/5), akan meninggalkan City pada akhir musim.

Sebelumnya City telah mengumumkan kepergian sejumlah pemain senior City, di antaranya Jesus Navas, Willy Caballero dan Gael Clichy. Semua pemain ini meninggalkan City karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Demikian juga dengan Sagna, kontraknya akan habis pada akhir bulan Juni.

Sagna gabung dengan City dari Arsenal pada tahun 2014 lalu. Selama tiga tahun membela City, bek kanan 34 tahun tersebut merasakan satu gelar EFL Cup pada 2016.

Peluang bermain Sagna musim ini sangat terbatas di bawah asuhan Josep Guardiola. Ia hanya 14 kali tercatat sebagai pemain yang bermain sejak menit awal di Premier League setelah musim sebelumnya tercatat sebagai starter sebanyak 27 kali.

Namun demikian, Sagna tetap merasa bangga pernah menjadi penggawa Citizens. Ia akan mengenang tiga musim bersama klub asal kota Manchester tersebut. "Saya menikmati setiap momen yang saya jalani di City dan akan mengenang kembali ketika saya di City," ucap Sagna pada laman resmi klub.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para staf, pemain dan fans yang membuat tiga tahun begitu terkenang," sambungnya.

3. Gael Clichy

Manchester City memberikan konfirmasi bahwa Gael Clichy akan meninggalkan klub pada akhir musim ini per 30 Juni. Jauh hari sebelumnya, bek asal Prancis tersebut sudah menyampaikan tak akan bermain bersama City lagi musim depan.

Clichy gabung dengan City dari Arsenal pada tahun 2011 silam. Selama berseragam 'biru langit', pemain 31 tahun tersebut pernah menjuarai dua gelar Premier League dan Piala Liga. Satu lagi yaitu menjuarai kompetisi pra musim Community Shield.

"Enam tahun di City adalah tahun yang spesial bagi saya. Menjuarai empat trofi dan membantu membangun klub ini menjadi salah satu tim top di Inggris adalah perjalanan luar biasa yang membuat saya bangga," ujar Clichy.

"Sangat menyenangkan melihat klub sudah menjadi seperti sekarang dan saya yakin akan kian sukses di masa yang akan datang," sambungnya.

4. Jesus Navas

Manchester City memberikan konfirmasi bahwa Jesus Navas akan pergi pada akhir musim ini. Kontrak pemain 31 tahun tersebut akan habis akhir musim ini dan City tak memberikannya kontrak baru. Navas gabung dengan City sejak 2013 dari Sevilla. Selama bermain di City, pemain 31 tahun tersebut merasakan sejumlah gelar yaitu gelar Premier League dan dua gelar EFL Cup.

Kontrak Navas akan habis akhir musim ini. Pelatih City, Josep Guardiola, sempat menyampaikan rencananya memperpanjang kontrak Navas selama satu tahun ke depan setelah melihat penampilannya yang cukup bagus musim ini.

Rencana perpanjangan kontrak tersebut tampaknya tak akan terjadi. City menyatakan bahwa pemainnya tersebut akan hengkang dan Sevilla dikabarkan tertarik menampungnya lagi.

"Kebersamaan empat tahun Jesus Navas di Manchester City akan segera berakhir, klub memberikan konfirmasi bahwa ia akan pergi pada musim panas ini," demikian pernyataan Manchester City.

5. Willy Caballero

Willy Caballero akan menjadi pemain kesekian yang akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Sebelumnya, City telah melepas dua pemain seniornya yaitu Jesus Navas dan Geal Clichy.

Caballero sendiri gabung dengan City pada tahun 2014 lalu dari Malaga. Nama Caballero musim ini di bawah asuhan Josep Guardiola sebenarnya cukup melejit. Ia sempat menjadi kiper pilihan pertama mengambil alih posisi Claudio Bravo yang tampil buruk sejak gabung dari Barcelona.

Caballero mencatatkan 27 penampilan musim ini. Ia sempat berharap mendapat kontrak baru dari City ketika kontraknya akan habis pada 30 Juni tahun ini. Namun, harapan itu sepertinya tak akan terwujud.

Selama sekitar tiga tahun bersama City, penjaga gawang 35 tahun tersebut merasakan satu gelar di kompetisi EFL Cup. Ketika menjalani final menghadapi Liverpool pada tahun 2016, Caballero tampil bagus ditandai dengan aksi penyelaman tendangan Lucas Leiva, Philippe Coutinho dan Adam Lallana.

"Adalah suatu kehormatan bisa bermain untuk Manchester City. Sejak pertama saya tiba di sini, saya mendapat sambutan dari semua orang dan saya akan selalu berterima kasih pada mereka," ucap Caballero pada laman resmi klub. "Menjuarai Piala Liga dengan cara yang dramatis sangat spesial dan hari itu tak akan pernah saya lupakan," kenangnya. [] Bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.