Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KUALASIMPANG -- Dua tim kuat, Kualasimpang City FC berhadapan dengan Simpang Upah FC, pada babak final turnamen sepakbola memperebutkan piala Kapolres Aceh Tamiang Cup II yang digelar, Selasa sore (16/05) di lapangan pinggir sungai Kualasimpang Aceh Tamiang.

Pertandingan berjalan keras sejak peluit awal dimulai. Terlebih lagi Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Wahyudi Sabhara, SH. SIK dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda, S.IP ikut menyaksikan pertandingan dari dekat membuat pemain kedua kesebelasan tambah semangat.

Pada babak pertama pemain kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Tim Simpang Upah FC lebih dahulu unggul lewat gol yang dicetak pemain bernomor punggung 8 pada menit 30 babak pertama. Skor 0-1 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Kualasimpang City FC tampil ngotot dengan menerapkan tempo permainan cepat. Tim pelatih dari Kualasimpang City FC terlihat melakukan perubahan strategi dengan mengganti beberapa pemain untuk menambah daya gedor. Pemain senior Ishak masuk menggantikan M. Huzair dan pemain bernomor punggung 10 Sulaiman Hamid yang berposisi sebagai penyerang masuk menggantikan M. Septi Rinaldi. Perubahan strategi ini berhasil setelah pemain bernomor punggung 7 Fazil Syahputra berhasil membobol gawang tim Simpang Upah FC yang dikawal oleh Putra dan mengubah skor menjadi 1-1.

Simpang Upah FC yang mencoba keluar dari tekanan dan berhasil mendapat peluang dari kaki Heri yang tinggal berhadapan dengan kiper Kualasimpang City FC namun usahanya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Raja Muda.

Di sisa waktu yang ada kedua tim pun tak mampu menciptakan gol hingga peluit panjang ditiupkan. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan tendangan adu penalti.

Kiper Kualasimpang City FC M. Raja Muda menjadi pahlawan dalam adu pinalti ini. Kiper bertubuh kecil ini mampu mementahkan 2 tendangan eksekutor dari tim Simpang Upah FC, shingga skor akhir pertandingan adalah 4-3 untuk kemenangan tim Kualasimpang City FC.

Atas kemenangan tersebut tim Kualasimpang City FC berhak menerima hadiah utama berupa uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta plus tropy. Juara II diraih tim Simpang Upah FC yang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 7 Juta plus tropy, dan juara III diraih oleh tim Kejuruan Muda FC, setelah mengalahkan tim Sapta Jaya dengan skor telak 3-0. Tim Kejuruan Muda menerima hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 4 juta plus tropy. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.