Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dana Sosial Bersama Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) merupakan suatu terobosan yang dibuat oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Karang Baru sebagai pengganti Asuransi dan telah disepakati oleh seluruh Datok Penghulu se-kecamatan ini yang di sahkan oleh Camat selaku Pembina.

Untuk itu Camat Karang Baru, Husaini. SH, telah membuka secara resmi Musyawarah Pertanggungjawaban Akhir tahun Dana Sosial Bersama Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Kecamatan Karang Baru, di Pesantren Raja Silang Rabu (10/5).

Musyawarah ini dihadiri oleh seluruh Ketua Kelompok SPP Sekecamatan Karang Baru, perwakilan Mukim dan Datok Penghulu dalam Kecamatan Karang Baru. Camat Karang Baru Husaini SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan SPP ini merupakan kegiatan yg bertujuan mengurangi tingkat kemiskinan.

SPP ini harus bersifat ekonomi produktif yang bertujuan agar dari SPP ini bisa menghasilkan pendapat sehingga spp ini tepat sasaran. Disambugnya lagi bahwa SPP ini jangan digunakan sebagai konsumtif karena bisa menimbulkan kelemahan pada ekonomi rumah tangga.

Camat Husaini yang akrab dengan awak media ini mengharapkan dirinya selaku camat sekaligus pembina pada Unit Pengelola Kegiatan agar kedepan spp ini bisa tepat sasaran sebagai terobosan untuk menuntaskan kemiskinan.

Dalam musyawarah ini Ketua Dana Sosial Bersama, Isnawati menyampaikan pertanggung jawaban penggunaan dana tersebut selama satu tahun masa anggaran telah kami sampaikan dan realisasikan dan dalam musyawarah ini banyak masukan dan saran yang kami terima untuk kedepan pengelolaan dana tersebut menjadi lebih baik lagi di katakan Isnawati.

Acara musyawarah Akhir tahun ini dari pantauan TamiangNews para peserta yang hadir dalam musyawarah ini sekitar 80% dari jumlah undangan yang disebarkan sehingga pertanggung jawaban penggunaan dana sosial bersama telah diterima. [] TN-W007/TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.