Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, ACEH UTARA -- Puluhan warga di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara memasang spanduk pembentukan kabupaten Aceh Malaka.

Pantauan AJNN, spanduk-spanduk tersebut terpasang di semua gampong kecamatan setempat. Dengan maksud mengkampanyekan lahirnya Kabupaten Aceh Malaka kepada masyarakat luas dan pemerintah.
"Di Muara Batu ada 24 spanduk yang dipasang ditiap desa.

Ini bentuk dukungan masyarakat luas terkait rencana pemekaran wilayah barat Aceh Utara menjadi Kabupaten Aceh Malaka," ujar Saifuddin, Sekjen Forum Geuchik Muara Batu, kepada AJNN, Selasa, (16/5).

Pihaknya berharap, pemekaran Aceh Malaka yang terdiri dari enam kecamatan di wilayah barat Aceh Utara dapat segera terwujud.

"Ini murni aspirasi warga wilayah barat. Dan kita akan terus dukung baik secara moril maupun materil, agar Aceh Malaka bisa segera berdiri" ungkapnya.

Antusiasme warga begitu tampak, mengingat saat ini berkas rekomendasi dan proposal pemekaran sudah masuk ke Kementerian Dalam Negeri dan DPR.

"Kemarin itu kan sudah didaftarkan ke Kemendagri. Kita harapkan bisa dapat respon segera dan dibahas bersama DPR" tambahnya.

Kampanye dukungan ini rencananya juga akan menyusul di lima kecamatan lainnya yang tergabung dalam wilayah pemekaran Aceh Malaka yaitu Sawang, Dewantara, Banda Baro, Nisam dan Nisam Antara. [] ajnn.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.