Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Menyambut bulan Suci Ramadhan, para pemuda dan pemudi Kampung Tanjung Seumantoh mengadakan perlombaan islami. Gebyar ramdhan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 24-25 Mei 2017 bekerjasama dengan pemerintahan Kampung Tanjung Seumantohbertempat di Mesjid Nurul Iman Kampung Tanjung Seumantoh.

Adapun nama-nama para juara dalam kegiatan Gebyar Ramadhan kali ini adalah untuk katagori lomba Azan, juara 1 M. Mardawah, juara 2 Rihan Ramadhan dan Sandi Ferdian juara 3. Untuk lomba Tahfidz Alquran, juara 1 Darmawan, juara 2 Zaskia Bintang dan juara 3 Julia Rifani. Sedangkan untuk Lomba Kaligrafi, juara 1 atas nama Rismawati, juara 2 Nurliza Safira dan juara 3 Putri Mahfuza.

Ketua Panitia pelaksana Muhammad Arsyad yang dikonfirmasi TamiangNews.com mengatakan, hampir 100 anak-anak yang ada di Kampung Tanjung Seumantoh baik itu tingkat SD maupun SMP ikut ambil bagian sebagai peserta perlombaan.

“Perlombaan tersebut terbagi menjadi tiga kategori, Lomba Azan untuk tingkat SMP, Lomba Tahfidz quran untuk Tingkat SMP dan Lomba Kaligrafi/mewarnai untuk Tingkat TK-SD. Kegiatan ini ditutup dengan ceramah islami yang disampaikan oleh Ustdz Baasyir, S.Pd.I (Dai Perbatasan) pada Kamis malam di Mesjid Nurul Iman Kampung Tanjung Seumantoh”.

Menurut Arsyad, semangat seperti ini harus ada pada generasi muda agar ke depannya generasi kita terus mempunyai Iman dan taqwa kepada Allah SWT, kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama Pemuda, pemerintahan kampung dan dukungan dari Ikatan Keluarga Anti Narkoba ( IKAN ) Aceh Tamiang serta Media TamiangNews.com yang ikut mensukseskan acara ini sehingga bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Datok Penghulu Kampung Tanjung Seumantoh Amirul Mukminin mengatakan kepada Tim TamiangNews.com, untuk mengadakan acara ini kami membentuk panitia yang terdiri dari Pemuda dan Tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan saya selaku Datok penghulu mendukung kegiatan Pemuda dan pemudi ini dan kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi di kampung kami dimana setiap tahunnya selalu di adakan kegiatan seperti ini untuk perayaan hari besar Islam”, ujar Datok Amirul Mukminin. [] TN-W012

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.