Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, LANGSA -- Hostorical Sumatera Utara (Sumut) yang bergerak di bidang sejarah, budaya, pendidikan dan pariwisata akan melakukan tur sejarah kota kolonial Langsa, pada Sabtu (6/5).

Dewan Pensehat Hostorical Sumut Ahmad Muhajir kepada MedanBisnis, Kamis (4/5) mengatakan, dalam tur sejarah kota kolonial Langsa pihaknya melibatkan 300 siswa SMA Muhammadiyah 2 Medan.

Kegiatan tur sejarah kolonial Langsa ini merupakan salah satu program historical untuk pengabdian ke masyarakat serta sekaligus belajar tentang lokasi bersejarah yang ada di Kota Langsa.

"Dalam studi lapangan itu kita akan mengunjungi gedung Balee Juang atau eks Kantor Bappeda Aceh Timur, Kantor Pos, Kantor PLN, Kantor Pegadaian, Kantor dan Tower PDAM Tirta Keumuning, Pendopo Langsa, Lapangan Tenis dan Lapangan Merdeka Langsa," sebutnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memilih Kota Langsa sebagai salah satu kota yang dijadikan tur sejarah kota kolonial. Karena, Kota Langsa merupakan salah satu kota di Provinsi Aceh yang banyak memiliki sejarah, namun belum tereksplor dengan baik disebabkan minimnya SDM yang konsen di bidang sejarah serta kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Oleh sebab itu, dengan adanya tur sejarah kota kolonial ini, diharapkan siswa SMA Muhammadiyah 2 Medan dapat mengetahui sejarah-sejarah yang ada di Kota Langsa serta khususnya bagi generasi muda Kota Langsa dan luar Langsa pada umumnya.

"Tur ini juga membantu program Pemerintah Kota Langsa dalam meningkatkan minat wisatawan datang ke Kota Langsa," pungkasnya. [] medanbisnisdaily.com, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.