Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, SPORT -- Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2016/17 mempertemukan Juventus melawan AS Monaco. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Rabu (10/05).

Juventus sudah punya bekal keunggulan agregat 2-0 dari kemenangan pad aleg pertama. Dalam leg kedua ini, Juve berhasil menang 2-1. Juve mencetak gol lewat Mario Mandzukic dan Dani Alves dan Kylian Mbappe mencetak gol hiburan bagi Monaco.

Monaco membuktikan janji mereka untuk bermain menyerang tanpa rasa takut sejak awal pertandingan. Namun lini pertahanan Juve sudah siaga mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan oleh tim tamu.

Setelah 15 menit bermain agresif tanpa menghasilkan gol, Monaco mulai mengendurkan serangan-serangan mereka. Situasi ini dimanfaatkan Juve untuk balik mengancam pertahanan Monaco. Juve mampu beberapa kali mengancam namun Subasic sangat sigap menghalau setiap tembakan yang dilepas para pemain Juventus.

Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Dani Alves, Miralem Pjanic dan Paulo Dybala sempat mendapat peluang emas tapi tembakan mereka belum mampu menaklukkan Subasic.

Gol bagi Juve akhirnya tercipta pada menit ke-33 melalui Mario Mandzukic. Dani Alves melepas umpan silang ke depan gawang Monaco. Bola jatuh tepat di kepala Mandzukic yang menanduknya ke depan gawang. Subasic masih bisa mementahkan tandukan mandzukic itu tapi bola muntah disambar kembali oleh Mandzukic untuk mencetak gol.

Menjelang babak pertama usai, Dani Alves menggandakan keunggulan Juve dalam laga ini dengan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti. Tembakan Dybala dimentahkan lagi oleh Subasic namun Dani Alves melepas tembakan keras yang bersarang di tiang dekat dan kali ini Subasic tak bisa menjangkaunya. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juve.

Pada babak kedua, Juventus mencoba lebih dominan dalam mengendalikan permainan. Mereka menurunkan tempo untuk meredam agresivitas Monaco. Monaco pun sempat kesulitan lepas dari tekanan sistematis Juve. Leonardo Jardim pun melakukan beberapa pergantian pemain.

Gawang Juve akhirnya jebol juga pada menit ke-69. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Juve, Joao Moutinho mengirim umpan ke depan gawang Juve yang kemudian disambar oleh Mbappe untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit-menit akhir pertandingan, situasi memanas lantaran insiden antara Kamil Glik dan Gonzalo Higuain. Glik nampak dengan sengaja menginjak lutut Higuain hingga sang penyerang terkapar. Beberapa menit kemudian , Mario Mandzukic nampak mencoba menyikut Faninho di kotak penalti Juve.

Glik masih terus mencoba memancing emosi para pemain Juve. Ia menendang kaki Alex Sandro saat bola sudah keluar. Hal ini membuat Mario Mandzukic kehabisan kesabaran dan bersitegang dengan Glik. Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Mandzukic.

Sampai laga usai, skor 2-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1 atas Monaco. Finalis lainnya akan ditentukan dalam pertandingan antara Atletico Madrid melawan Real Madrid besok.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Barzagli (Benatia, 85'), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira (Marchisio, 10'), Alex Sandro; Dybala (Cuadrado, 54'), Mandzukic; Higuain.

Susunan Pemain AS Monaco: Subasic; Raggi, Glik, Jemerson, Sidibe; Bernardo Silva (Lemar, 69'), Moutinho, Bakayoko (Germain, 78'), Mendy (Fabinho, 55'); Falcao, Mbappe. [] bola.net, foto : ilustrasi

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.