Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Suasana kantor pemerintah di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (26/05) terlihat sepi. Kondisi ini terkait tradisi meugang menjelang puasa. PNS bersama keluarga lebih memilih bersilaturahmi, berziarah, jalan-jalan, membeli daging meugang dan memasak di rumah daripada masuk kantor, padahal hari ini masih terhitung hari kerja dan tidak ada intruksi libur baik intruksi dari Gubernur Aceh maupun dari Bupati Aceh Tamiang.

Amatan TamiangNews.com, sekitar pukul 09.50 WIB, perkantoran Aceh Tamiang mulai dari kantor Bupati hingga kantor SKPK seperti kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat dan kantor lainnya terlihat sepi dan lebih banyak kosong melompong. Hanya beberapa pegawai saja terlihat duduk-duduk santai.

Bukan hanya kantor yang sepi, nomor telepon genggam para pejabat sehari menjelang meugang juga banyak yang tidak aktif.

Pantauan TamiangNews, selepas Jumat perkantoran malah bertambah sunyi. Nyaris semua pegawai memilih pulang lebih cepat. Sebagaimana perubahan jam kerja bagi PNS mulai diberlakukan pada hari pertama puasa. Masuk kerja tidak ada perubahan tetap pukul 08.00 WIB, sedangkan pulangnya lebih awal yakni pukul 15.30 WIB. Hal ini berlaku untuk kabupaten yang selama ini menerapkan lima hari kerja, Senin hingga Jumat.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang Syamsuri,SE yang dikonfirmasi TamiangNews, Jumat (26/05) terkait hal ini mengatakan dirinya saat ini masih dinas luar di Banda Aceh. Terkait banyaknya PNS di Dinas PUPR yang tidak masuk kantor saat meugang , Syamsuri mengatakan memang sulit melawan tradisi meugang di Aceh tetapi untuk penerapan disiplin, pihaknya akan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku.

"Hari Senin, pihaknya akan memanggil para kabid dan akan memberikan saksi bagi PNS yang tidak masuk kerja sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pengawai Negeri Sipil", jelas Syamsuri.

Sementara itu beberapa kepala SKPK yang coba di konfirmasi TamiangNews via seluler ternyata handphone seluler pribadi mereka tidak aktif dan berada di luar jangkauan. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.