Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANGKA -- Rotasi pemain dilakukan Pelatih PS Timah Babel Sanusi Rahman guna menghadapi PSBL Langsa, Minggu (7/5) pada laga tandang kedua Liga 2 Indonesia. Perubahan ini sesuai janji Sanusi yang akan melakukan rotasi pemain sebagai bentuk evaluasi dari dua laga yang dilakoni sebelumnya.

Dua pemain yang selalu menjadi starter di dua laga awal yakni striker Jakson Hans Osock dan pemain belakang Ary Ariandika tidak dibawa ke Langsa Aceh. Ini dilakukan untuk melihat kemampuan pemain lain dan menilai perkembangan pemain yang tidak dirotasi.

"Keputusan ini setelah tim pelatih melakukan evaluasi dan berbicara dengan manajemen hasilnya dua pemain yang sebelumnya jadi starter tidak dibawa ke Langsa," kata pelatih yang akrab dipanggil Bang Uci Kamis (4/5) disela latihan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang

Dalam daftar nama 17 pemain yang akan dibawa ke Langsa Aceh ada nama Reza Gumelar. Pemain asal Bogor dengan posisi gelandang serang ini merupakan pemain debutan dan baru direkrut dibatas akhir pendaftaran pemain Liga 2 Indonesia beberapa hari lalu.

Diharapkan keberadaan Reza Gumelar lebih mempertajam lini depan PS Timah Babel. "Untuk Reza Gumelar akan kita lihat saat di Langsa bagaimana kemampuannnya harapan saya yah bisa semakin mempertajam barisan depan," kata Bang Uci. Bang Uci menambahkan dirinya seperti biasa mengintruksikan pemainnya untuk bermain menyerang. Tidak ada istilah bermain negatif dengan bertahan.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa mencetak gol dengan bermain menyerang sehingga target mendapat poin bisa tercapai," kata Bang Uci. Sementara itu Asisten Manajer PS Timah Babel Mintra Jaya mengatakan rombongan bertolak hari Jumat (5/5) pagi dengan penerbangan Pangkalpinang via Batam ke Medan.

Kemudian dilanjutkan perjalanan darat Medan-Langsa sekitar tiga jam naik bus. Ini dilakukan untuk menghemat waktu jika harus melalui Banda Aceh dengan menggunakan bus bisa mencapai 8 jam perjalanan. Diperkirakan rombongan sudah tiba di hotel tempat menginap di Langsa pada sore hari.

"Sehingga pemain masih memiliki waktu isitirahat setiba di Langsa dan sempat mempersiapkan diri dengan latihan di stadion tempat digelarnya laga," kata Mintra Jaya.

Ke-17 Pemain PS Timah Babel ke Langsa adalah Galih Firmansyah (K), Sulaiman Efendi (K), Yogaspria (B), Tedi Syamsiah (B), Handri (B), Isna Irnfansyah (T), Andi Saputra (B), Purbastiar (T), Tegar Hening Pangeestu (T), Fadau (T), Defri Krisna (T), Feri Efendi (T), Malik Risaldi (T), Wazir Kahfi (D), Tinton Suharto (D), Andi Pranayuda (D) dan Reza Gumelar (D). [] bangka.tribunnews.com, foto : bangkapos.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.