Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Puluhan fotografer memadati Museum Aceh pada acara "Photo Challenge" Aceh International Halal Food Festival (AIHFF) 2017 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Senin (15/5/2017) lalu.

“Ini adalah kegiatan pre-event sebelum menyambut acara utama yaitu Aceh International Halal Food Festival 2017 pada Agustus mendatang,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi melalui pers rilis yang diterima TamiangNews.com, Senin (22/05).

Acara ini, sebut Reza bertujuan untuk mempromosikan rempah-rempah khas Aceh dan juga sebagai materi publikasi jelang Aceh International Halal Food Festival 2017 yang akan digelar tiga bulan mendatang.

Panitia lomba Photo Challenge, Mia Ghani menyebutkan, kegiatan yang awalnya hanya menargetkan 30 fotografer tersebut, namun mampu menarik minat lebih dari target yang telah ditentukan.

"Ada 60 peserta lebih dari lintas usia baik itu senior maupun pemula dan ini suatu kebanggaan akan antusiasme masyarakat menjadi bagian dari pihak yang turut mempromosikan wisata," ujar Mia.

Yang menjadi tim penilai foto sekaligus dewan juri, ungkap Mia terdiri dari perwakilan Disbudpar Aceh, fotografer senior serta jurnalis Bedu Saini dan Adi Warsidi.

"Selain penilaian dari sisi gambar atau foto yang dikirim peserta, juri juga melakukan penilaian dari tulisan atau keterangan foto yang menjelaskan soal foto tersebut," sebut Mia.

Hingga batas waktu penutupan pengumpulan materi lomba, lebih dari 100 foto rempah-rempah khas Aceh diterima oleh panitia.

Mau tahu siapa saja mereka yang berhasil keluar sebagai jawara dan bagaimana penampakan foto yang menyita perhatian dewan juri hingga buat mata melek ini? Bisa Anda lihat dalam slide show di atas.

Daftar Pemenang Photo Challenge – Aceh International Halal Food Festival 2017 (Data sesuai KTP) sebagai berikut :

Juara I, Rizal Fahmi, alamat : Jl. Wedana No. 44, Mibo, Kec. Banda Raya, Banda Aceh, Pekerjaan : Karyawan Swasta - Akun IG @fahmigembong / @gembongphotowork.

Juara II, Riza Azhari, alamat : Dayah Blang Cut, Kec. Simpang Tiga, Pidie, Pekerjaan : Mahasiswa - Akun IG @rieza_azhari.

Juara III, Suhendra, alamat : Gampong Paloh Lada, Kec. Dewantara, Aceh Utara, Pekerjaan : Mahasiswa - Akun IG @xHDRx.

Juara Favorit I - Freestyle, Dian Rahmat Syahputra, alamat : Jl. Tgk Muda, Gang Damai Lr. V, Peulanggahan, Kec. Kutaraja, Banda Aceh, Pekerjaan : Wiraswasta - Akun IG @vitralaviola.

Juara Favorit II - Freestyle, Yulkausar, alamat : Lr. Anggrek No. 64 Dusun Mulia, Lhong Raya, Kec. Banda Raya, Banda Aceh, Pekerjaan : Wiraswasta - Akun IG @yulkausar. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.