Dilihat 0 kali

TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dua pemilik narkoba M. Syiful Bahri alias Wak Yong (57) warga Kampung Johar Kecamatan Karang Baru dan M. Azhar (36) warga Dusun Damai Kampung Banai Kecamatan Karang Baru, ditangkap unit Opsnal SatResnarkoba Polres Aceh Tamiang karena memiliki narkotika jenis sabu dan ganja, Selasa (30/05) di rumahnya masing-masing.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudistira Putra kepada TamiangNews.com, Selasa (30/5) mengatakan, dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja tersebut ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

Pada pukul 15.00 WIB, unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumah tersangka M. Syiful Bahri yang terletak di Kampung Johar sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu dan setelah mendapat informasi tersebut tim Opsnal langsung melakukan penyidikan .

"Baru pada pukul 15.30 WIB tersangka berhasil ditangkap dan setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya tepatnya di atas kamar ditemukan barang bukti berupa tujuh paket kecil sabu yang dibungkus plastik transparan seberat 0,87 gram, satu bungkus ganja kering seberat 1,83 gram, satu unit handphone warna hitam merk Samsung, satu buah timbangan elektrik dan dua buah gunting", ungkap Iptu Wijaya Yudistira Putra.

Selanjutnya dari penangkapan tersangka Wak Yong, pada pukul 20.45 WIB, tim Opsnal SatRerbarkoba Polres Aceh Tamiang melakukan pengembangan terhadap pemasok narkotika jenis ganja.

Kepada polisi, tersangka Wak Yong mengaku ganja tersebut diperoleh dari tersangka M. Azhar, lalu polisi meminta Wak Yong untuk menghubungi tersangka M. Azhar dan memintanya untuk datang ke rumah.

‎Setelah ditunggu beberapa saat, sekitar pukul 21.00 WIB tersangka M. Azhar datang menemui Wak Yong dan pada saat itu langsung dilakukan penangkapan.

"Setelah dilakukan interogasi tersangka M. Azhar mengaku menyimpan satu plastik hitam yang berisi daun, serbuk dan biji ganja seberat 100 gram di belakang sebuah warung milik masyarakat", tutur Iptu Yudi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk proses hukum selanjutnya. [] M. Hendra Vramenia (TN-W004)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.